Isaias Melemah, Kemungkinan Menjadi Badai Saat Mencapai AS

0
651

Isaias melemah dari badai menjadi badai tropis pada hari Sabtu setelah badai itu bertiup melalui Bahama, tetapi badai itu diperkirakan akan mendapatkan kembali kekuatan topan ketika melewati air hangat semalam dalam perjalanan ke Florida.

Isaias bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan angin maksimum 110 kilometer per jam, kata Pusat Topan Nasional AS, Sabtu sore. Itu diharapkan untuk mencapai pantai tenggara Florida awal Minggu dan melakukan perjalanan ke pantai timur negara bagian menuju North Carolina.

Kedua negara bagian AS Selatan Florida dan North Carolina menyatakan peringatan badai.

Gubernur Florida Ron DeSantis menyatakan keadaan darurat untuk selusin kabupaten di Pesisir Atlantik. Hujan deras dari badai diperkirakan akan dimulai di Florida pada hari Sabtu dan tiba di atas Carolina awal minggu depan.

“Hal terpenting yang kami ingin orang lakukan sekarang adalah tetap waspada,” kata DeSantis.

Florida adalah salah satu negara bagian di AS yang paling terpukul oleh coronavirus, dengan lebih dari 470.000 infeksi dan lebih dari 6.800 kematian pada hari Sabtu, menurut Johns Hopkins University.

Badai mendorong pihak berwenang di bagian Florida untuk menutup COVID-19 situs pengujian pada saat kasus telah berkembang di negara bagian.

Para pejabat di Kabupaten Miami-Dade mengatakan mereka tidak percaya akan perlu membuka pusat evakuasi untuk badai ini tetapi mengatakan 20 pusat tetap siaga jika kondisi berubah.

Di North Carolina, selain menyatakan keadaan darurat di kabupaten pesisir, Gubernur Roy Cooper juga memerintahkan evakuasi Pulau Ocracoke, yang dilanda Badai Dorian tahun lalu.

Di Bahama, Isaias menumbangkan pohon dan merobohkan kekuatan. Para pejabat mengevakuasi orang-orang di Abaco dan di ujung timur Grand Bahama.

Isaias adalah badai kesembilan bernama badai topan Atlantik yang sibuk. Ini adalah tanggal paling awal badai dimulai dengan huruf “Aku” telah terbentuk.