Twitter Menghapus Tweet dari Donald Trump Jr dan Membatasi Akunnya

0
553

Twitter telah membatasi akun Donald Trump Jr. dan menghapus salah satu tweetnya karena melanggar kebijakan salah informasi COVID-19 Twitter.

Tweet, yang diposting pada hari Senin, memiliki apa yang Twitter sebut sebagai video yang menyesatkan pada obat anti-malaria hydroxychloroquine.

Seorang penasihat Trump Jr, Andrew Surabian, tweet tanggapan marah, di mana ia mengatakan bahwa akun Trump Jr telah ditangguhkan, menambahkan bahwa “teknologi besar adalah ancaman terbesar untuk kebebasan berekspresi di Amerika.”

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan kepada Business Insider bahwa tindakan Twitter adalah bukti bahwa “perusahaan tersebut melakukan campur tangan pemilihan untuk meredam suara Partai Republik.”

Seorang juru bicara Twitter mengatakan bahwa akun itu tidak ditangguhkan, dan sebagai gantinya “Twitter meminta tweet untuk dihapus karena melanggar aturan kami” dan mereka hanya membatasi “beberapa fungsi akun selama 12 jam.”

Di bawah fungsi akun yang terbatas, akun Trump Jr. tetap terlihat dan dia dapat menjelajahi Twitter, tetapi selama 12 jam dia tidak dapat men-tweet, me-retweet, atau menyukai apa pun di platform micro-blogging.