Akankah Oracle Memecahkan Masalah TikTok dengan Trump?

0
510

Terkadang, ketika saya merasa sangat sedih, saya berpikir bahwa Oracle seperti Kid Rock of tech: Di antara selebritas digital yang paling tidak menarik di Silicon Valley, raksasa perangkat lunak bisnis berusia 43 tahun ini sepertinya selalu bersedia muncul di White House dan dengan antusias melakukan apa pun yang diinginkan pemerintahan Trump.

Bergabung dengan komite transisi dan meja bundar bisnis, bahkan ketika eksekutif teknologi lainnya menahan diri atau melarikan diri dengan ngeri atas larangan imigrasi Presiden Trump? Tentu! Penggalangan dana untuk pemilihan kembali presiden di penggalian megah California dari pendirinya Larry Ellison? Tapi tentu saja! Siapkan database untuk melacak pengobatan Covid-19, bahkan jika informasi hydroxychloroquine yang kontroversial dan berpotensi berbahaya yang didorong oleh Trump akan dimuat di dalamnya?

Anda dapat menghargai pelukan Oracle terhadap administrasi Trump – dan sebaliknya – seperti bisnis biasa, dan mungkin memang begitu. Atau Anda mungkin cenderung menghina Oracle karena dengan kejam menyedot administrasi dengan lebih dari sekadar penyumbang yang adil.

Tapi apa yang kita semua bisa sepakati adalah bahwa upaya Oracle akan tampak membuahkan hasil jika perusahaan akhirnya mendapatkan tempat duduk di meja anak keren dengan mengelola menjadi pemilik start-up teknologi terpanas, TikTok.