Hore! iPhone SE Mulai Dijual di Indonesia 2 Oktober

0
618

Setelah diumumkan April lalu, iPhone SE siap mendarat di Indonesia. Catat tanggalnya detikers, ponsel Apple terbaru ini mulai dijual 2 Oktober 2020 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Erajaya selaku distributor resmi perangkat Apple di Tanah Air.

“iPhone SE akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya Group, yakni iBox, Erafone dan Urban Republic,” terang Erajaya dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui iPhone SE menawarkan tampilan layaknya iPhone 8. Mengusung layar IPS LCD Retina berukuran 4,7 inch dengan fitur True Tone.

Ponsel ini masih menyertakan tombol Home ikonik yang menyatu dengan Touch ID. Apple mentenagainya dengan A13 Bionic. Chipset tersebut sama dengan yang tersemat di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Apple menyematkan kamera 12 MP di bagian belakangnya. Dilengkapi fitur Smart HDR yang mengombinasikan beberapa jepretan dalam satu foto untuk meningkatkan cahaya dan detail.

Selain itu disertakan kemampuan foto bokeh. Ada pula kemampuan rekam video 4K dalam format 60fps.

Untuk kamera depannya berukuran 7 MP. Kemampuan memotret selfie bokeh pun disertakan.

Fitur lain yang dimiliki iPhone SE meliputi dukungan WiFi 6, 4G LTE, Dual SIM with eSIM, wireless charger dan memiliki sertifikasi IP67.

iPhone SE akan hadir dalam tiga varian warna, yakni putih, hitam dan PRODUCT (RED). Sayangnya, Erajaya belum mengungkap berapa banderol harga iPhone SE 2020 ini.

Prediksi kamu berapa detikers? Apple sendiri membanderol iPhone SE di Amerika Serikat sebagai berikut:

– iPhone SE 64 GB USD 399 atau Rp 6,3 juta
– iPhone SE 128 GB USD 449 atau Rp 7 juta
– iPhone SE 256 GB USD 549 atau Rp 8,6 juta