Menteri Kesehatan Ketiga Presiden Brasil Dilantik

0
518

Jenderal Eduardo Pazuello telah menjadi menteri kesehatan ketiga Brasil setelah mengambil pekerjaan sementara pada bulan April.

Pazuello, yang tidak memiliki identitas kesehatan, secara resmi dilantik pada Rabu di Istana Planalto, di ibu kota negara, Brasilia.

Pazuello pertama kali menjadi menteri kesehatan setelah pengunduran diri para menteri sebelumnya setelah berselisih dengan Presiden Jair Bolsonaro mengenai kebijakan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Presiden Bolsonaro, yang telah terinfeksi virus corona, selalu meremehkan ancamannya, bentrok dengan para pemimpin lokal yang memberlakukan pembatasan untuk mengekang penyebaran virus, dengan mengatakan langkah-langkah itu merugikan ekonomi.

Selama upacara hari Rabu, Bolsanaro mengulangi dukungannya untuk obat anti-malaria yang kontroversial, hydroxychloroquine, yang ditolak oleh sebagian besar ahli sebagai pengobatan efektif untuk virus corona.

Brasil memiliki jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi terbesar di Amerika Latin, dengan lebih dari 4 juta kasus dan lebih dari 134.400 kematian.