6 Wahana Ayunan Ekstrem di Ketinggian Selain di Bali

0
16

Ada banyak wahana ayunan ekstrem alias ayunan di ketinggian yang populer di Bali, seperti Bali Swing, Terrace River Pool Swing, atau Zen Hideway.

Pemandangan alam berupa sawah dan pantai Pulau Dewata yang indah menjadi bonus saat darah mengalir ke ujung kaki ketika diri berayun.

Tapi kini semakin banyak pilihan wahana ayunan ekstren nan Instagramable lainnya di penjuru di Indonesia. Pemandangannya pun beragam, tak melulu sawah atau pantai.

 

Silakan kumpulkan keberanian dan kamera saat naik ayunan ekstrem di bawah ini:

1. Ondo Langit Gumuk Renco

Berlokasi di Desa Sepakung, yang terletak di kaki Gunung Telomoyo, Semarang, kawasan ini menawarkan wisata di atas ketinggian yang diganjar pemandangan alam nan indah.

Turis bisa mencoba naik ayunannya atau meniti jembatan tebingnya.

Untuk sampai ke Ondo Langit Gumuk Renco, turis harus naik ojek yang bakal menanjak ekstrem melewatu hutan belantara sekitar sepuluh menit. Tarifnya sekitar Rp20 ribu sekali berangkat.

2. Sky Swing

Kalau pilihannya wisata ke Lembang, Bandung, silakan menuju tempat penginapan The Lodge Maribaya yang menyediakan wahana ayunan di ketinggian ini.

Pemandangan indah hutan pinus bakal mengusir ketegangan saat berayun di ketinggiannya.

3. Tebing Masigit

Masih di Jawa Barat, ayunan ini tepatnya berada di Padalarang.

Bukan sawah, pantai, atau hutan yang menjadi pemandangan utamanya, melainkan tebing batu nan menjulang tinggi.

View this post on Instagram

Berani coba ke sini? . Gunung Masigit ini berada di kawasan pegunungan Masigit Padalarang. Dilengkapi dengan fasilitas spot foto yang sangat ekstrim, bahkan mungkin merupakan salah satu spot wisata paling ekstrim di Indonesia. . Gunung ini terdapat beragam panorama alam yang menarik, yaitu perpaduan antara tebing, lembah, dan juga hutan tropis. Sehingga menjadi kesatuan yang benar-benar menakjubkan dan memanjakan mata. . Kalian bisa menikmati keseruan berada di spot hammock dengan ketinggian mencapai 100 meter tentu dapat memicu ketegangan apalagi bersama pasangan. Tetapi untuk merasakan sensasi di spot hammock, ada guide profesional yang siap mendampingi. . Foto dari @meichelstryd Lokasi : Tebing Masigit, Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia #indonesia #tebingmasigit #gunungmasigit #padalarang #bandung #likeforlikes #climbing #wonderful_places #hikers

A post shared by Jejak Pendaki Indonesia (@jejak_pendaki) on

4. Coban Bidadari

Ingin naik ayunan sekaligus wisata curug? Coban Bidadari mungkin jawabannya.

Berlokasi di Malang, Jawa Tengah, wahana permainan ini menyuguhkan berayun di tengah kabut yang menyeruak di hutannya.

View this post on Instagram

.. Aku tak akan menunggu mu, karena kau pasti datang jika kita berjodoh. Aku pun tak akan mencegahmu, karena kau pasti pergi jika bukan untuk ku. Sederhana kan.πŸ˜‰ . . βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– πŸ“· from #kakakmbois @nugrahenydw 🌏Loc. COBAN BIDADARI πŸ“Jalan Raya Gubuk Klakah, Gubukklakah, Poncokusumo, Kabupaten malang , Jawa Timur, Indonesia . . Get it NOW!! Android Apps πŸ“² MboisApp on #GooglePlayStore βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž– . . #CobanBidadari @cobanbidadari #theheartofeastjava #mboisApp #malangmbois #VisitMalang #WisataMalang #Indonesian #ExploreMalang #Letsguide #ExploreIndonesia #PesonaIndonesia #VisitIndonesia #tourism #love #nature #photooftheday #WonderfulIndonesia #beautiful #Malang #vacation #holiday #photography #instagood #photo #travelpic #adventur

A post shared by Malang Mbois (@malang_mbois) on

5. Panorama Papangbon

Yang tak ingin wisata terlalu jauh dari Jakarta bisa mendatangi Saung Panineungan, Bogor, Jawa Barat.

Selain ayunan, turis juga bisa naik sepeda di atas ketinggian.

Tersediah juga area berkemah bagi yang ingin bermalam di tengah suasana alam.

6. Ayunan Ketapel

Kalau biasanya wahana ayunan menyediakan tempat duduk dan dua tali untuk dipegang, tidak dengan wahana ini, yang membuat penumpangnya serasa diketapel dari ketinggian.

Berlokasi di kawasan Enrekang, Makassar, Sulawesi Selatan, panorama dari ketinggiannya berupa Gunung Buttu Kabobong yang berdiri gagah.

Sumber : CNN [dot] COM