Apple Watch SE Dilaporkan Alami Overheating

0
32

Kabar dari Korea Selatan, beberapa pengguna Apple Watch SE dilaporkan mengalami overheating (panas berlebih) produk saat menggunakan jam tangan pintar tersebut. Untungnya, tak ada laporan ledakan atau cedera serius akibat peristiwa tersebut.

Pengguna hanya menemukan tanda memerah di pergelangan tangan saat menggunakan produk tersebut. Salah seorang pengguna menggunakan jam saat tidur dan saat terbangun, lalu ia menemukan pergelangan tangannya terasa sangat panas.

“Pengguna menerima produk pada 8 Oktober. Ia tidur dengan jam tangan di pergelangan tangan pada 9 Oktober malam. Bangun pada 10 Oktober kemudian menemukan pergelangan tangannya sangat panas. Ia dengan cepat melepas jam tangan karena pergelangannya merah dan panas,” ujar seseorang dalam keterangan di Reddit, seperti dikutip dari Ubergizmo..

“Tidak ada sinyal daya dari jam, tetapi suaranya terdengar baik saat dicari menggunakan fitur Find My Watch. Pengguna menukar perangkatnya dengan produk baru pada 16 Oktober,” lanjutnya dalam tulisan di Reddit.

Uniknya, sebagian besar overheating terjadi pada tempat yang sama, yakni sudut kanan atas layar di layar Apple Watch SE. Belum diketahui alasan mengapa produk tersebut bisa overheating dengan lokasi yang sama. Ada spekulasi bahwa overheating terjadi dikarenakan konektor layar yang terletak di dekat Taptic Engine.

Untuk kejadian tersebut tampaknya baru terjadi di Korea Selatan saja. Namun, tidak menutup kemungkinan jika insiden tersebut terjadi di negara lain dan belum ada pelaporan dari pengguna Apple Watch SE.