Apple dikabarkan sudah mulai merancangkan desain iPhone 13 yang muncul pada tahun 2021. Kabar itu muncul jelang Apple meluncurkan iPhone 12 pada 13 Okotober 2020.

Informasi yang beredar menyebut iPhone 13 akan tetap memiliki notch atau ‘poni’ pada bagian depan yang menampung sistem kamera TrueDepth seperti iPhone 11, X, dan iPhone 12 yang akan meluncur.

Melansir Apple Insider, notch pada iPhone 13 kemungkinan lebih kecil dari iPhone 12. Pembocor Ice Universe melalui akun Twitternya mengunggah sketsa yang memperlihatkan bahwa notch pada iPhone 13 akan lebih kecil dari iPhone 12.

Meski iPhone 12 memiliki notch, nampaknya tidak semua akan berukuran sama. IPhone 12 mini yang berukuran 5,4 inci mungkin memiliki notch yang lebih kecil dari varian iPhone 12 yang lain.

Analis DisplaySearch, Ross Young membeberkan bahwa  iPhone 13 diprediksi akan sangat mirip dengan jajaran iPhone 12. Bahkan, dia menyebut iPhone 13 juga akan tersedia dalam empat varian seperti iPhone 12.

Melansir Mac Rumor, semua model iPhone 13 juga diperkirakan memiliki teknologi integrated touch dan perusahaan China BOE Technology akan bergabung dengan LG Display dalam memproduksi layar untuk iPhone 13. Sedangkan Samsung diyakini membekali Apple dengan teknologi Y-Octa untuk semua layar iPhone 13.

Selain itu, iPhone 13 Pro mengadopsi layar ProMotion berkemampuan 120Hz dengan kecepatan refresh variabel, diakomodasi oleh teknologi layar LTPO.

IPhone 13 dan iPhone 13 mini dikabarkan akan mendapatkan sensor kamera yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. Sedangkan ukuran sensor dari kedua model Pro akan meningkat. Artinya, akan ada peningkatan kamera yang signifikan pada semua model.