Cara mengekspor chat whatsapp ke dalam email

0
803

Whatsapp adalah satu satu-satunya aplikasi chating yang paling populer dimuka bumi ini. dengan pengguna aktif lebih dari 2 milliar orang setiap bulannya.

Sebagai aplikasi pesan terpopuler dimuka bumi ini, whatsapp tentu menawarkan fitur – fitur yang tidak dimiliki oleh Aplikasi Chatting lainya yaitu mengarsipkan chat dengan fungsi ekspor.

Berikut ini adalah cara mengarsipkan chat dengan fungsi ekspor :

  1. Pilih chat yang ingin Anda arsipkan, entah itu chat individu atau grup. Lalu pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, pilih More (Lainnya)
  2. Selanjutnya pilih Export chat (Ekspor chat). Anda akan diminta memilih opsi untuk mengekspor chat berikut media (gambar, dokumen, dan lainnya) atau tanpa media.

Beberapa tipe smartphone akan otomatis menyiapkan sebuah email untuk arsip tersebut dan melampirkannya sebagai dokumen dengan format .txt

Namun, sebagian tipe ponsel lainnya akan meminta Anda untuk menentukan tujuan ke manakah arsip chat tersebut akan dikirim, apakah ke email, Google Drive, atau lainnya.

Sebagai informasi, jika Anda memilih opsi mengarsipkan chat dengan media, Anda hanya dapat mengirim hingga 10.000 pesan.

Sebaliknya, kalau Anda hendak menyimpan chat tanpa media, Anda dapat mengirim hingga 40.000 pesan.