Juventus harus bermain mengambil Resiko agar dapat belajar

0
575

 Andrea Pirlo memaklumi kalau Juventus belum bisa meraih kemenangan yang meyakinkan. Sebab, ia menginginkan sang juara bertahan Serie A tersebut mengambil resiko agar bisa belajar dari setiap pertandingan.

Baru-baru ini, Juventus gagal mendapatkan tiga poin saat bertandang ke markas tim promosi, Crotone. Mereka hanya mampu mengakhiri pertandingan lanjutan Serie A tersebut dengan skor imbang 1-1.

Malahan, Juventus sempat tertinggal lebih dulu setelah Simy Nwunkwu berhasil mencetak gol melalui titik putih. Untung, Alvaro Morata yang baru direkrut dari Atletico Madrid sukses menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Bianconeri terdampar di peringkat ke-4 dalam klasemen sementara Serie A. Posisinya bisa lebih buruk lagi jika klub-klub yang belum melakoni partai pekan ke-4 bisa meraih kemenangan.

Pirlo merasa bahwa timnya melakukan beberapa kesalahan. Bahkan kartu merah yang diterima Federico Chiesa pun ia anggap sebagai kesalahan sendiri.

Namun ia bisa memaklumi hal semacam itu. Baginya Juventus sekarang masih muda dan selayaknya tim yang belum benar-benar matang, Bianconeri harus belajar dari kesalahan dan pengalaman.

“Sayangnya, kami kekurangan orang dalam dua laga terakhir karena kesalahan kami, namun kami adalah tim muda yang harus bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan itu karena banyaknya laga internasional,” ujarnya ke DAZN.

“Pemain muda membutuhkan pengalaman dengan bermain di pertandingan dan itu mungkin saja terjadi, bahwa mereka melakukan kesalahan yang naif sebagai bagian dari proses pembelajaran,” lanjutnya.