LG Rilis Signature OLED TV R, TV Pertama yang Bisa Digulung

0
604

Teknologi.id Pada hari Selasa (20/10/2020), LG mengumumkan bahwa akan merilis LG Signature OLED TV R. Di tahun 2019 tepatnya bulan Januari, di ajang CES (Consumer Electronic Show), LG memperkenalkan TV dengan nama LG Signature OLED TV R yang membuat orang-orang terpana dengan TV ini. Sebabnya adalah TV LG ini bisa menyembunyikan atau menggulung layar ke dalam base-nya. LG Signature OLED TV R ini sendiri mempunyai layar sebesar 65 inci dan resolusi display 4K.

Dikutip dari LGNEWSROOM, LG Signature OLED TV R, ini adalah TV yang paling inovatif dalam perkembangan teknologi televisi di Dekade saat ini. Dan Huruf R dari nama TV ini bukan hanya berarti Rollable, tetapi juga revolutionary di ruang hiburan rumah, dan juga redefining atau mendefinisikan ulang hubungan antara TV yang bisa disembunyikan dari pandangan hanya dengan pencetan tombol.

LG Signature OLED TV R ini diproduksi di fasilitas terdepan LG yang berada di Gumi, Korea Selatan. Setiap TV dirakit dengan susah payah oleh keterampilan para ahli dengan perhatian terhadap seluruh detail-detail. Dan casing-nya yang terbuat dari brushed aluminum sampai dengan cover speaker yang terbuat dari wol dari Kvadrat of Denmark yang stylish dan modern.

Cover speaker juga tersedia pilihan untuk kostumer yaitu- Signature Black, Moon Gray, Topaz Blue, dan Toffee Brown. Untuk pembeli dari LG TV ini bisa meminta untuk personalisasi seperti ukiran nama atau pesan yang diinginkan pada aluminum base TV. Dan juga pembeli TV mendapatkan 3 tahun tambahan servis, yang termasuk di dalamnya yaitu dikirimkan teknisi ke rumah pembeli 2 kali setahun untuk mengecek TV-nya dan memastikan TV dalam kondisi terbaik.

LG mencantumkan harga yang tidak main-main yaitu seharga 87.000 US Dollar atau 100 juta Korea Won atau setara dengan Rp. 1,2 Miliar. Untuk saat ini, LG hanya meluncurkan seri LG Signature OLED TV R  di 7 toko besar retail elektronik yang terletak di kota-kota besar Korea Selatan.