Cara Pesan Xbox Series X dan Series S

0
512

Microsoft akan meluncurkan Xbox Series X dan Xbox Series S pada 10 November 2020. Konsumen yang telah melakukan pre-order sebelum peluncuran mungkin akan menerima produk pesanannya pekan ini.

Pasangan konsumen yang hendak membeli produk tersebut pada hari peluncuran bisa mengakses beberapa situs ecommerce. Xbox Series X dibanderol dengan harga US$499 atau sekitar Rp7 juta dan Series S dibanderol US$299 atau Rp4,2 juta (kurs Rp14.058).

Pengguna bisa mengakses situs gamestop.com jika hendak membeli produk itu. Namun, GameStop menyampaikan bahwa Xbox Series X dan Xbox Series S hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

Jika harus datang ke gerainya, konsumen mungkin akan mengantri dan belum tentu mendapat produk itu mengingat jumlahnya yang sangat terbatas.

Selain GameStop, Newegg juga akan menjual Xbox Series X dan Xbox Series S pada 10 November 2020. Sedangkan untuk Playstation5 akan dijual sebulan kemudian atau 11 Desember 2020, seperti dilansir Engadget.

Selain di kedua tempat itu, Xbox Series X dan Xbox Series S  juga bakal tersedia di distributor lain, seperti Best Buy dan Walmart. Namun, kedua ecommerce itu belum menyampaikan secara pasti jumlah Xbox terbaru yang dijualnya.

Melansir CNET, halaman beranda Xbox Series X Microsoft adalah tempat terbaik untuk mendapatkan produk tersebut. Di sana, konsumen akan menemukan spesifikasi terbaru, judul game yang diumumkan, detail tentang pengontrol baru, dan banyak lagi.

Sedangkan Amazon dan Target tampak masih belum menyediakan harga pasti produk Xbox Series X dan Xbox Series S. Namun, keduanya telah memajang produk tersebut.

Xbox merupakan perangkat bermain game yang menjadi penantang PS5.  Xbox Series X disebut mampu menjalankan game di resolusi 4K dalam 120 frame per detik. Perangkat itu didukung pencahayaan yang lebih realistis melalui Direct X-ray tracing.

Microsoft menjanjikan kekuatan GPU 12 teraflop yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Xbox Seri X, sedikit lebih tinggi dari PS5. Serta memiliki SSD 1TB untuk menyimpan dan memuat game generasi berikutnya.

Sedangkan Xbox Series S yang berukuran lebih kecil akan menjalankan game pada resolusi 1440p pada 60 frame per detik, dengan dukungan hingga 120 frame per detik.

Sumber : CNN [dot] COM