FDA Menyetujui Terapi Antibodi saat AS Melewati 12 Juta Kasus

0
523

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS pada hari Sabtu mengesahkan penggunaan darurat terapi antibodi COVID-19 yang menurut Presiden Donald Trump membantu menyembuhkannya dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Di hari yang sama, Pusat Sumber Daya Coronavirus Johns Hopkins melaporkan bahwa AS telah melewati 12 juta kasus COVID-19.

“Ini benar-benar momen yang ingin kami serukan kepada setiap warga Amerika untuk meningkatkan kewaspadaan mereka,” kata Dr. Deborah Birx, koordinator respons virus korona Gedung Putih, minggu ini.

Terapi Regeneron Pharmaceuticals Inc. yang disetujui oleh FDA terdiri dari antibodi monoklonal, casirivimab, dan imdevimab. Obat tersebut harus diberikan bersama untuk mengobati COVID-19 ringan hingga sedang pada orang dewasa, termasuk mereka yang berusia 65 tahun ke atas dengan beberapa kondisi medis kronis, dan anak-anak yang berisiko tinggi terkena kasus yang lebih parah.

Perusahaan mengharapkan pengobatan yang cukup untuk sekitar 200.000 pasien pada minggu pertama Januari.

Kepala petugas kesehatan masyarakat Kanada, Dr. Theresa Tam, mengatakan pada hari Jumat dia memperkirakan jumlah kasus harian baru mencapai 20.000 per hari, naik dari hanya di bawah 5.000 per hari saat ini, jika orang Kanada mempertahankan jumlah kontak pribadi mereka saat ini.

Namun, dia memperingatkan bahwa jumlah tersebut dapat melonjak menjadi 60.000 per hari pada akhir Desember jika Kanada meningkatkan tingkat kontak mereka dengan orang lain, skenario yang mungkin terjadi dengan musim liburan Natal yang membayangi.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah meminta warga Kanada untuk tinggal di rumah dan mengikuti aturan kesehatan masyarakat untuk membantu memperlambat penyebaran COVID-19.

Jumat, perusahaan farmasi AS Pfizer dan mitranya di Jerman, BioNTech, mengatakan mereka telah mengajukan otorisasi darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk menggunakan vaksin COVID-19 mereka, dengan mengatakan bahwa mereka siap untuk memulai distribusi dalam beberapa jam setelah menerima persetujuan.

Aplikasi tersebut muncul setelah perusahaan mengatakan pengujian menunjukkan vaksin tersebut memiliki tingkat keefektifan 95%, tanpa masalah keamanan serius yang diamati hingga saat ini.

Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan A.S. Alex Azar mengatakan pada hari Jumat bahwa FDA dapat memutuskan tentang penggunaan darurat untuk kandidat vaksin dalam beberapa minggu.