Gara – gara pandemi, Microsoft menunda untuk merilis update windows 10

0
18
Microsoft memperbaharui aplikasi penerjemah dengan menyematkan teknologi Artificial Intelligence. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

Microsoft dilaporkan telah memutuskan untuk berhenti merilis pembaruan Windows 10 pada akhir tahun 2020. Pembaruan keamanan tentu saja akan dirilis, tetapi tidak akan ada yang disebut pembaruan opsional.

Pembaruan opsional, juga dikenal sebagai pembaruan C dan D, dirilis pada minggu ketiga dan keempat setiap bulan dan terutama terkait dengan beberapa fungsi sistem.

Alasan mengapa Microsoft memutuskan untuk mengurangi aktivitas pembaruan Windows 10 karena pandemi Covid-19 di Amerika Serikat. Dengan munculnya komputer berbasis ARM, perusahaan seperti Microsoft perlu menemukan cara untuk menawarkan solusi perangkat lunak yang tepat untuk perangkat ini yang dapat mengambil kinerja terbaik.

Perusahaan itu sedang mengerjakan varian baru dari Sistem Operasi Windows terbaru yang hadir dengan pendekatan modular dan ringan. Kita berbicara tentang Windows 10X yang hanya merupakan versi reguler Windows 10 yang diubah jadi lebih ringan.

Jika Anda telah mengikuti berita Microsoft; Anda mungkin tahu bahwa laporan pertama menyatakan bahwa Windows 10X adalah versi OS dengan fokus pada perangkat layar ganda dan yang dapat dilipat.

Bagaimanapun, Microsoft akan memasuki pasar layar ganda tahun ini dengan Surface Duo. Sementara Duo hadir dengan Android, tidak ada yang dapat mencegah perusahaan meluncurkan perangkat layar ganda bertenaga Windows di masa depan. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan bahwa peluncuran Windows 10X telah ditunda dan akan fokus pada perangkat layar tunggal untuk rilis awal.