Kehidupan Milenial: Makan, Tidur, Bekerja, Layar

0
24

Maukah Anda menyerah hampir satu dekade hidup Anda melihat ponsel Anda?

Dihitung dengan penggunaan saat ini, rata-rata orang menghabiskan sedikit lebih dari 76.500 jam – atau 8,74 tahun – di ponsel cerdas selama seumur hidup, menurut studi terbaru oleh situs perbandingan perangkat seluler, WhistleOut.

Tak heran, generasi millennial (lahir 1981 hingga 1996) menghabiskan waktu paling banyak di ponsel mereka dengan rata-rata sekitar 3,7 jam per hari. Saat mengurangi waktu tidur rata-rata untuk orang dewasa (sekitar sembilan jam), ini berarti hampir seperempat (23,1%) dari kehidupan terjaga mereka di layar.

Generasi X (lahir 1965 hingga 1980) berada di urutan kedua dengan rata-rata sekitar tiga jam per hari, yang berarti 16,5% dari kehidupan nyata mereka. Boomers (1946 hingga 1965) menghabiskan paling sedikit waktu di ponsel mereka, dengan rata-rata 2,5 jam per hari, memperhitungkan sekitar 9,9% dari kehidupan nyata mereka.

Namun, generasi baru, Generasi Z (lahir setelah 1996), tampaknya mendominasi pendahulu mereka dalam penggunaan ponsel cerdas dan waktu layar: 95% remaja usia 13 hingga 17 tahun dilaporkan memiliki atau memiliki ponsel cerdas, dan 45% melaporkan bahwa mereka memiliki ponsel cerdas. online terus-menerus, menurut studi Pew Research 2018.

Dalam utas Twitter oleh YouTuber Amerika yang populer, Mr. Beast, penggemar membagikan laporan waktu layar mereka, termasuk berapa jam yang mereka habiskan di ponsel dan aplikasi apa yang paling sering mereka gunakan. Beberapa melaporkan waktu layar lebih dari 10 jam sehari.

Mayoritas remaja berusia 13 hingga 17 (91%) mengatakan bahwa mereka menggunakan ponsel untuk menghabiskan waktu, tetapi sebagian besar dari mereka juga mengatakan bahwa mereka menggunakannya untuk terhubung dengan orang lain (84%) atau mempelajari hal-hal baru (83%), menurut untuk Pew Research.

Penggunaan smartphone yang meluas ini telah memicu kekhawatiran di kalangan remaja itu sendiri, dengan 54% remaja AS mengatakan bahwa mereka menghabiskan terlalu banyak waktu di ponsel mereka. Dan 52% juga melaporkan mencoba mengambil langkah-langkah untuk mengurangi penggunaan ponsel.

Sebuah studi Jaringan JAMA menemukan bahwa hanya 5% dari 59.397 siswa sekolah menengah A.S. yang disurvei menghabiskan waktu yang seimbang untuk tidur dan tetap aktif secara fisik sambil membatasi waktu layar.

Terlalu banyak waktu bertelepon telah dikaitkan dengan sejumlah risiko kesehatan fisik dan mental.

Dalam sebuah studi terhadap 3.826 remaja, peneliti menemukan hubungan antara penggunaan media sosial dan televisi dengan gejala depresi, menurut JAMA Pediatrics.

Peningkatan waktu layar juga dikaitkan dengan risiko obesitas dan diabetes yang lebih tinggi.