Saat ini dunia bukan lah tempat yang sempurna untuk ditinggali, namun para penggemar dari sebuah warabala terpopuler membuatnya tertahankan. Disaat dunia sedang menyerupai kerajaan galaksi dari Star Wars setiap harinya, para penggemar dari waralaba terpopuler di luar sana mengirim harapan dan kekuatan positif pada tanggal 4 Mei. Dirayakan sebagai hari Star Wars Internasional, 4 Mei adalah hari yang menjadi milik kekuatan the force dan Pecinta lightsabers, Yoda, Putri Leia dan bahkan kultus gelap Darth Vader.

Sumber: Google

Tradisi tersebut dimulai secara organik dengan para penggemar menginginkan satu hari untuk merayakan cinta mereka terhadap waralaba Star Wars. Seperti, Mei yang keempat (May the 4th) berirama seperti frase paling populer di franchise ‘May the Force,be with you, hari itu dimulai dengan penuh keyakinan. Sekarang selagi kita di ‘keempat’, mari kita lihat beberapa fakta menarik dari franchise yang didukung oleh the force:

– Asal-usul Hari Star Wars adalah tahun 1979 silam, dua tahun setelah film Star Wars pertama memasuki bioskop. Partai Konservatif Inggris, merayakan pemilihan Perdana Menteri baru Margaret Thatcher, mengeluarkan iklan satu halaman penuh di London Evening News pada saat yang dilaporkan membaca, “May the fourth be with you, Maggie. Congratulations.”

– Ungkapan ‘I have a bad feeling about this‘ dikatakan di setiap film Star Wars, diikuti oleh petualangan yang dramatis atau penuh aksi.

– Sebelum merilis Star Wars: A New Hope, George Lucas sangat yakin film ini akan gagal sehingga alih-alih menghadiri premiere, dia pergi berlibur ke Hawaii bersama teman baiknya Steven Spielberg.

– Yoda dan Yoda-like, mengacu pada tetua yang bijak, muncul dalam Oxford English Dictionary. Awalnya, kata tersebut berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti pejuang.

Sumber: Google

Star Wars: Force Awakens adalah satu dari tiga film yang telah menghasilkan lebih dari $ 2 miliar di box office. Film lainnya adalah Avatar dan Titanic.

– Salah satu asteroid terlihat mengambang di luar angkasa di film The Empire Strikes Back sebenarnya adalah kentang.

– Dalam draf awal skrip, R2-D2 bisa berbahasa Inggris standar, dan dia memiliki kosa kata yang agak busuk. Meskipun semua pidato bahasa Inggris R2-D2 telah dihapus, banyak reaksi C-3PO terhadapnya ditinggalkan.

– Kerangka yang dilewati C-3PO termasuk makhluk Tatooine yang disebut Greater Krayt Dragon. Kerangka buatan ini ditinggalkan di gurun Tunisia setelah syuting dan masih terbaring di sana. Selama pembuatan film Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002), situs ini dikunjungi oleh kru sekali lagi dan kerangkanya masih ada.

– Darth Vader adalah karakter pertama yang diciptakan George Lucas untuk ceritanya. Bagian kedua dari nama Darth Vader adalah bahasa Belanda untuk ayah.

Sumber: Google

– Pada tanggal 4 Mei 2015, astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional merayakan hari Star Wars dengan menonton film di layar lebar.

Ini adalah hari Star Wars, mari berjanji untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik dengan tetap berada di sisi kebenaran dari the force.