Kisah Kejamnya Abu Lahab sampai-sampai di Abadikan dalam Al Quran

0
9424

Abu Lahab Manusia terkerjam yang pernah ada didunia ini.

Membaca kisah hidup Rosulullah SAW, kita mendapati seseorang nama abu jahal ia adalah seorang petinggi kaum Quraisy yang sangat membenci Rosulullah SAW. Abu Jahal bahkan punya rencana jahat. Dia bersama para petinggi suku Quraisy sampai membuat siasat untuk membunuh Rasulullah.

Tetapi, Abu Jahal rupanya kalah jahat dengan Abu Lahab bin Abdul Muthallib. Dia juga termasuk salah satu paman dari Rasulullah SAW. Perlakuannya terhadap Rosulullah sangat kejam, demikan pun penghinaanya sangat tidak etis untuk didengar.

Rumah Abu Lahab yang dekat dengan kediaman Rosulullah membuat ia dengan leluasa untuk berbuat jahat terhadap Rosulullah SAW.

Prilaku Kejahatan Abu Lahab

Abu Lahab seringkali melempari rumah Rasulullah dengan kotoran. Tetapi, Rosulullah tidak pernah marah.

Rosulullah selalu membersihkan kotoran itu. ” Wahai Bani Manaf, tetangga macam apakah yang berlaku seperti ini?” ucap Rosulullah.

Pun demikian dengan istrinya, Ummu Jamilah binti Harb bin Umayyah. Perlakuannya kepada Rosulullah sama jahatnya dengan Abu Lahab.

Dia tidak segan mencaci Rosulullah. Tidak jarang pula dia menggunjing Rosulullah.

Sampai akhirnya Allah SWT menurunkan wahyu mengenai betapa jahatnya Abu Lahab dan istrinya. Wahyu tersebut adalah Surat Al Lahab dengan 5 ayat.