YouTube Tumbang, #YouTubeDOWN Menggema

0
497

Kanal streaming video terbesar, YouTube, dilaporkan mengalami error. Hal tersebut diungkapkan sejumlah netizen yang mengungkapkan bahwa mereka kesulitan mengakses video YouTube.

Hashtag #YouTubeDOWN pun menggema dan menjadi trending di Twitter siang ini. Tagar tersebut telah mencapai 31.800 tweet. Banyak netizen yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa menonton video di YouTube.

Dari tweet yang memasang tagar tersebut, nampaknya YouTube tumbang di banyak negara dari Asia sampai Amerika. Begitu YouTube tumbang, netizen langsung menyerbu Twitter.

YouTube terpantau mulai tumbang sekitar 09.34 WIB. Lalu, tumbangya YouTube mencapai puncaknya pada pukul 10.04 WIB. Masalah terbanyak yang dilaporkan, sebanyak 92% adalah tidak bisa menonton video.

Di Asia Tenggara, peta YouTube tumbang dirasakan pengguna di Jakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, Manila dan Bangkok. Sementara di Amerika Serikat, YouTube tumbang ini banyak dirasakan di Los Angeles dan Dallas.

Belum diketahui penyebab pasti dari tumbangnya YouTube hari ini. Namun karena ini berdampak global, mungkin YouTube mengalami kondisi yang cukup serius. Meski demikian, sebagian pengguna YouTube masih tetap bisa mengakses videonya.