Fitur Jadul Android Baru Muncul di iPhone, Apple Ketinggalan

0
185

Apple punya fitur yang baru dirilis di iOS 17, padahal itu sudah lama ada di Android.

Sistem operasi iOS 17 diumumkan Apple pada gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 pada Juni lalu. Saat itu, perusahaan mengumumkan ada fitur bernama multi timer. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna menyetel beberapa timer sekaligus.

Cara menggunakan timer di iOS 17 juga serupa dengan Android. Pengguna bisa mengakses fitur ini melalui menu “Clock” di iPhone.

Kamudian pilih menu “Timer” di bagian bawah, lalu atur durasi waktu yang diinginkan, dan tekan tombol “Start”.

Ketika timer disetel, pengguna bisa menambah pengaturan waktu lagi dengan mengeklik ikon plus (+) di bagian atas kanan layar.

Timer juga bisa dipantau walau dalam kondisi terkunci. Yang membedakan versi iOS dengan Android adalah tampilan saat menyetel timer dan informasi di lockscreen.

Informasi timer di lockscreen iOS akan muncul dalam bentuk daftar horizontal atau memanjang ke samping.

Mengutip Phone Arena, Rabu (16/8/2023), walau sudah diperkenalkan secara resmi, iOS 17 saat masih dalam tahap uji beta. Artinya, versi stabil iOS 17 belum dirilis secara resmi kepada seluruh pengguna.

Tapi jika penasaran dan ingin menjajal fitur “multi timer”, Anda bisa mengunduh iOS 17 versi beta yang paling baru untuk mencobanya.

Beberapa hari lalu, Apple baru saja merilis iOS 17 versi Public Beta 3. Tapi perlu dicatat dampak yang bisa terjadi jika menggunakan iOS 17 versi beta. Aplikasi versi beta belum berjalan secara optimal, serta bisa membuat menurunnya masa pakai baterai .

Bila tertarik mengunduh iOS 17 versi beta, Anda bisa mengakses laman beta.apple.com. Tapi pastikan sebelum menginstall versi beta, Anda mencadangkan data yang ada di iPhone terlebih dulu