Bidan dan media Sosial

0
9850

Media sosial dan bidan

Bidan menyukai jaringan – apakah duduk di ruang teh, nongkrong di meja kerja, makan malam bersama rekan kerja atau konferensi kebidanan, workshop dan pertemuan. Dengar bidan percakapan dan tawa tak terelakkan. Langkah untuk menggunakan media sosial sebagai cara untuk tetap berhubungan dan tetap terhubung menjadi mudah bagi bidan.

Apa itu media sosial?

Istilah “media sosial” adalah istilah umum yang mencakup banyak cara agar teknologi digunakan untuk interaksi sosial. Media sosial berbeda dengan media tradisional, seperti surat kabar, televisi dan radio; Dalam hal siapa pun yang menggunakan teknologi berbasis mobile dan web dapat mempublikasikan dan menerima informasi kapan saja. Dialog interaktif real time memungkinkan penciptaan makna dan semua aspek kehidupan sosial – cocok untuk profesi berbasis sosial seperti kebidanan.

Bentuk media sosial

Teknologi berbasis mobile dan web banyak berbentuk. Bentuk utama yang digunakan oleh bidan adalah: Email, Texting, Forums, Facebook, Twitter, Linkedln, Blogs, Ning, Wikis, OneTrueMedia dan YouTube. Wikipedia memiliki daftar kategori media sosial yang beragam. Ada link di halaman Wikipedia untuk penjelasan tentang setiap modalitas. Media sosial Google ‘dan Anda akan takjub dengan apa yang muncul untuk Anda jelajahi.

Penggunaan media sosial

Media sosial menawarkan sarana untuk orang-orang dapat memposting pengalaman mereka saat mereka menjalankan aktivitas mereka dan teman-teman mereka untuk seketika. Anda akan terbiasa dengan email dan SMS, jadi saya tidak akan masuk ke alat-alat di artikel ini. Sebagian besar dari Anda akan terbiasa dengan Facebook juga. Bidan yang terlibat dengan media sosial menggunakan Facebook sebagai platform jejaring sosial mereka, berbagi kehidupan dan foto mereka. Beberapa bidan juga menggunakan Linkedln, platform yang digunakan oleh pemilik bisnis dan profesional lainnya. Situs microblogging, Twitter, sangat populer di kalangan bidan, tapi dari mereka berasal dari Amerika Serikat.

Dari jejaring sosial dan pembaharuan teman pada aktivitas sehari-hari / per jam, media sosial adalah alat yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran akan isu, berbagi informasi dan mengorganisir acara. Seperti yang diselenggarakan oleh kejadian-kejadian dunia baru-baru ini, salah satu peran media sosial yang paling kuat adalah memobilisasi dukungan masyarakat untuk masalah kepentingan politik dan / atau kepentingan publik. Ketika Gold Coast Birth Center diancam akan ditutup pada tahun 2010, sebuah rencana peluncuran di Facebook dan Twitter untuk memberi tahu orang yang sudah dekat sudah dekat. Kampanye media sosial memuncak dalam sebuah perkembangan yang sedang berkembang dengan baik, media tradisional terlibat dan pusat informasi terbuka.

Ning adalah situs jejaring sosial yang berguna untuk grup karena dilindungi kata sandi dan membutuhkan moderasi untuk akses. Anda akan menemukan kebidanan, kelahiran dan komunitas terkait orang tua di Ning. Alat media sosial populer lainnya adalah blogging. Banyak bidan blog. Kata ‘blog’ adalah kontraksi ‘Web log’ dan merupakan situs web yang berfungsi sebagai jurnal online terbuka yang dikelola oleh individu. Pemilik blog, atau tamu yang dinyanyikan, menulis komentar reguler tentang kejadian, ide dan / atau pengalaman. Contoh dari blog kebidanan adalah Dewi Mideed Reed dari Queensland.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang cara profesional kesehatan menggunakan media sosial, Sarah Stewart, bidan guru media sosial memiliki artikel blog Diskusi dengan profesional kesehatan tentang penggunaan media sosial mereka dengan diskusi video tentang penggunaan sosial. media. Sarah telah memprakarsai dan mengkoordinasikan Hari Virtual Internasional Bidan yang sangat sukses dan populer, sebuah konferensi virtual yang diadakan selama 24 jam pada tanggal 5 Mei. Tahun ini, 2011, setelah. Rincian bisa ditemukan di blog Sarah. Media kesehatan untuk kesehatan dan kesehatan. Dr Kevin Pho, memiliki blog Medscape yang populer, Kevin MD.

Perangkap untuk yang waspada

Beberapa pembelajaran terbesar saya adalah dari berbagi cerita tentang kelahiran dengan bidan lainnya. Duduk di ruang teh atau pergi makan siang dan bincang-bincang biasanya aman untuk mengatasi masalah klinis dan kami semua sadar akan kebutuhan untuk memastikan kerahasiaan di forum tersebut. Kata-kata yang kami tasikan itu hanya ke udara yang tipis dan hanya ingatan kami yang mencatat apa yang kami binginan.

Namun, lingkungan online dan komunikasi melalui media sosial. Fakta apa yang kita katakan dan bagaimana kita mengatakan hal itu dapat dibaca oleh siapa saja selamanya di dunia online berarti kita sebagai profesional kesehatan harus berhati-hati dalam memproyeksikan persona profesional dalam semua komunikasi online kita. Aturan praktis untuk terlibat dalam media sosial apa pun adalah anda tidak menulis atau mengatakan sesuatu yang tidak ingin anda baca di halaman depan surat kabar nasional.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan ada artikel dokter yang tidak pantas di Twitter. Para peneliti dalam penelitian ini memuat 3 persen dari pos-pos yang tidak profesional karena tulisan-tulisan yang memuat:

  • Pernyataan diskriminatif
  • Potensi pasien
  • Sialan
  • Materi seksual eksplisit ( Rettner, MyHealthNewsDailyLMSNBC , 2/17).

Sekitar 1 persen pos termasuk klaim yang tidak didukung tentang produk atau promosi berulang untuk produk kesehatan tertentu. Sepuluh dari tweet ini bertentangan dengan pedoman atau pengetahuan medis ( HealthDay , 2/17).

Asosiasi Medis Australia baru-baru ini khawatir anggotanya dapat menemukan diri mereka dalam masalah melalui perilaku yang tidak pantas di situs jejaring sosial sehingga mereka mengembangkan panduan untuk profesionalisme online bagi praktisi medis dan mahasiswa kedokteran (tersedia di situs web mereka). Bahkan anggota parlemen Partai Liberal sekarang memiliki panduan Partai Liberal untuk media sosial, setelah beberapa anggota parlemen membuat mengundurkan diri karena mengeposkan tweet yang kontroversial.

Orang melakukan hal-hal aneh, seperti memanggil orang sakit dan kemudian status mereka di Facebook berbicara tentang apa yang mereka lakukan untuk hari itu – tidak bijaksana atau jujur. Majikan tidak menyukai karyawan yang mulutnya buruk di tempat kerja mereka di situs media sosial. Ingatlah informasi dan gambar yang anda posting di situs jejaring sosial ada selamanya.

Tren yang meningkat adalah bagi atasan untuk penunjang informasi online calon karyawan dan tentunya informasi sesuai dengan pemohon untuk posisi tersebut. Pengusaha melihat apa yang sedang ditulis karyawan mereka saat ini. Baru-baru ini saya terbilang seseorang yang dipekerjakan di sebuah universitas yang dianjurkan untuk “tersentuh teman” orang lain yang mengirimkan berita negatif tentang universitas di halaman Facebook mereka. Wanita dalam perawatan kami, dan rekan kerja kami, mungkin juga kami di situs jejaring sosial.

Terdiri dari bahaya yang menimpa yang tidak terpikirkan, berikut adalah daftar kelalaian yang menyebabkan orang menjadi deformat.

  • Jangan memposting ucapan off-color
  • Jangan mengirimkan isi rahasia
  • Jangan badmouth klien anda
  • Jangan menghina atasan Anda
  • Jangan posting foto yang tidak tepat
  • Jangan membuat video animasi rekan kerja anda
  • Jangan bicara sampah tentang atasanmu
  • Jangan main-main – lalu posting tentang itu

Netiquette dan media sosial

Jadi bagaimana kita terlibat dalam media sosial dan tetap aman? Sementara saya yakin kesalahan yang dibuat pada contoh di atas tidak akan dilakukan oleh bidan manapun, ada perangkap lain yang perlu diperhatikan. Kami membutuhkan apresiasi dan pemahaman tentang seperangkat konvensi sosial mengenai komunikasi online untuk memastikan komunikasi kita tidak akan menyinggung orang lain atau mendatangkan kita dalam udara panas. Pertimbangan penting tidak ada isyarat bahasa tubuh yang tersedia bagi orang untuk membaca apa yang kita maksud dalam komunikasi online.

Kurangnya isyarat bahasa tubuh berarti humor bisa salah baca atau disalahartikan, hai yang bisa kita anggap sebagai sarkasme dan kecerdasan semata. Oleh karena itu kita harus yakin pesan kita jelas dan kepribadian. Aspek penting lainnya dari Netiquette adalah:

  • Huruf kapital untuk seluruh kata yang teriakan dan tidak sopan
  • Jaga agar email tetap pendek dan letakkan bagian penting dari pesan di kalimat tertinggi
  • Pesan baris subjek email sesuai dengan topik email
  • Tidak mengharapkan atau meminta tanggapan segera saat email atau teks terkirim dan jangan kirim yang lain segera jika tidak ada jawaban cepat
  • Jika ada yang ingin pribadi atau butuh perlu diskusikan, berdering orang atau pesan langsung (DM) mereka. Jangan taruh di tempat semua orang bisa melihatnya
  • Jangan melakukan percakapan pribadi dan pribadi di media sosial kecuali jika situs terkunci dan bahkan kemudian informasi, bahkan DM dan email dapat diminta oleh pengadilan
  • Bersikap sopan dan santun
  • Pastikan pesannya adalah pesan yang anda kirim: baca ulang sebelum posting dan tanyakan pada diri anda, bagaimana pesan ini akan ditafsirkan oleh orang yang menerimanya?
  • Hindari penggunaan kata-kata tidak senonoh
  • Hindari kata-kata atau gambar yang mengorbankan, menghujat atau memfitnah
  • Hindari kata-kata atau gambar yang berarti rasis, seksis dan anti-agama
  • Perlakukan semua orang dan bicara semua orang secara positif, ingat, apa yang tertulis berlangsung selamanya
  • Jangan memposting dan / atau memberi tag foto teman yang tidak menyenangkan atau kompromi.
  • Sadarilah foto Anda sendiri dan pastikan foto yang anda posting sesuai secara profesional
  • Waspadalah terhadap siapa Anda ‘teman’ dan pengaturan privasi Anda; Anda diminta untuk mengambil tindakan untuk memastikan privasi.
  • Sadarilah pengaturan privasi masih rentan. Pastikan ejaan dan tata bahasa benar
  • Ingat anda memproyeksikan citra profesional anda apakah anda menyadarinya atau tidak
  • Jika orang lain membuat kesalahan, berbaik hati. Jika Anda memilih untuk memperbaikinya, lakukan secara pribadi dan baik hati.
  • Hormati kekayaan intelektual.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat. Toolkit Media Sosial yang sangat baik untuk para profesional kesehatan yang anda anggap menarik dan berguna.

Aturan praktis diulang di sini. Jangan posting apapun yang tidak ingin anda lihat di halaman depan surat kabar nasional.
Ingat, bahkan dengan semua peraturan jejaring sosial tersebut, terlibat dalam media sosial sangat menyenangkan dan informatif. Berbagai bentuk media sosial menyediakan alat yang bagus untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman. Jejaring sosial adalah cara bagus untuk mempromosikan kebidanan dan Anda bisa berteman di seluruh dunia dalam bidang minat dan keahlian Anda. Jika Anda terus ‘rule of thumb’ dalam pikiran, Anda akan menikmati rasa koneksi jejaring sosial yang membawa dan bahkan merasa bebas untuk mengembangkan blog dan tweet, aman dengan pengetahuan Anda aman dan pribadi karena Anda tahu aturan mainnya. Pertunangan

Saya berharap bisa bertemu dengan Anda secara online.

Pertama kali muncul di halaman Kebidanan Musim Gugur 2011 23-25 ​​- direproduksi dengan seizinnya

Sumber: http://www.pregnancy.com.au/midwifery/midwifery-resources/midwifery-articles/midwives-and-social-media.shtml