Bill gates mengatakan virus corona wabah sekali dalam seabad

0
712

Salah satu orang terkaya di dunia “Bill gates” buka suara soal wabah Virus Corona yang menggemparkan dunia.

Bill gates mengatakan virus corona wabah sekali dalam seabad, hal senada pun ia disampaikan untuk para konglomerat lainya agar tidak hanya berdiam diri saja. Wabah ini harus diperangi bersama agar kesehatan warga dunia terselamatkan dan dapat memperlambat penyebaran virus ini.

“Negara – negara maju harus aktif memerangi virus corona ini dan membantu negara – negara berkembang yang telah terjangkit virus corona. Bantulah negara-negara di Afrika dan Asia Selatan saat ini, kita bisa menyelamatkan nyawa lebih banyak dan memperlambat sirkulasi penyebaran virus,” ujar mantan Bos Microsoft

Bill gates sendiri tidak asal bicara lewat yayasan yang ia kelola, ia menjanjikan bantuan sebesar US$ 100 juta atau setara 1,4 T untuk melawan wabah virus corona. Bantuan ini sudah dikonfirmasi oleh WHO (organisasi kesehatan dunia).

WHO meminta pemerintah untuk segera bertindak untuk mengendalikan virus sebelum menyebar luas.  Tindakan semacam itu dapat memperlambat virus, memberi negara lebih banyak waktu untuk bersiap, kata para pejabat.

“Sistem kesehatan di seluruh dunia tidak siap,” kata Dr Mike Ryan, kepala program kedaruratan WHO.

Gates mengatakan dunia perlu berinvestasi dalam pengawasan penyakit dan teknologi yang lebih baik untuk mempercepat pengembangan vaksin dan obat yang aman dan efektif.