Terungkap! Cara Elon Musk Dapatkan Uang Sebelum Kaya Raya

0
428

Elon Musk masih menduduki peringkat nomor satu orang terkaya di dunia. Menurut data Forbes, saat ini kekayaan bersih pria 51 tahun itu mencapai US$ 219,8 miliar atau sekitar Rp 3.374 triliun.

Ia diketahui punya beberapa perusahaan, seperti SpaceX yang merupakan perusahaan perjalanan antariksa dan Tesla sebagai produsen mobil listrik.

Sementara itu sebelum kaya raya seperti sekarang, Elon Musk punya banyak cara menghasilkan uang. Sejak kecil dia bahkan sudah berusaha menjajal bisnis kecil-kecilan.

Dia bercerita saat kecil menjual telur Paskah cokelat buatannya sendiri. Penjualan itu dia lakukan bersama saudaranya Kimbal dan sepupunya berkeliling Pretoria Afrika Selatan.

“Saya akan membuatnya 50 sen dan US$10 untuk telur Paskah dan saya selalu mendapatkan pertanyaan ini seperti ‘mengapa Anda menagih US$10 untuk telur Paskah kecil ini?” jelas Kimbal kepada CNBC Make It tahun 2017 lalu, dikutip dari CNBC Internasional, Rabu (12/10/2022).

“Dan saya seperti ini ‘yah Anda mudah mendukung seorang kapitalis. Kenyataannya jika Anda tidak membelinya dari saya, Anda tidak akan mendapatkannya. Saya tahu Anda mampu membayar $10’.”

Saat dia masih muda juga diketahui sudah masuk ke dunia teknologi. Bahkan berhasil mendapatkan penghasilan dari sana.

Elon Musk bercerita sudah melakukan coding pada umur 12 tahun. Saat itu dia membuat gim luar angkasa terinspirasi dari fiksi ilmiah, Blastar yang mirip dengan game arcade Space Invader.

Blastar bertujuan untuk menghancurkan pesawat antariksa alien yang membawa bom mematikan. Elon Musk menyebutkan bahwa gim ini sederhana.

Namun berkat Blastar, saat itu dia berhasil mendapatkan US$500. Ini terjadi setelah sebuah perusahaan di Afrika Selatan menerbitkan kode sumbernya.