Turis Nakal Berulah di Italia, Dinding Menara Pisa Diukir Lambang Hati

0
174

Italia kembali harus berurusan dengan turis nakal yang gemar melakukan aksi vandalisme di situs atau bangunan kuno bersejarah. Kali ini, Menara Miring Pisa menjadi sasaran vandalisme turis yang tidak bertanggung jawab.

Seperti dikutip dari Wanted in Rome, dinding pada Menara Pisa diukir gambar hati oleh seorang turis asal Prancis. Turis pria berusia 19 tahun itu liburan ke Italia bersama kekasihnya dan berkunjung ke Menara Pisa.

Aksi vandalisme itu yang dilakukan turis itu diketahui oleh seorang polisi yang kebetulan sedang mengawasi mereka. Ternyata pasangan turis ini bukan cuma berfoto, tapi iseng membuat ukiran di dinding Menara Pisa.

Setelah melakukan aksinya, dua turis itu pun langsung dibawa ke kantor polisi dan mengakui perbuatannya. Turis ini diminta mempertanggungjawabkan tindakan nakalnya di bangunan bersejarah tersebut.

Menara Pisa merupakan menara lonceng gereja katedral yang miring dari garis lurus sepanjang lima meter. Menara ini punya tinggi 55,86 meter.

Terdapat 294 anak tangga pada bangunan kuno ini. Pada tangga-tangga dan dinding di sekitarnya itulah turis kerap berulah dengan melakukan aksi vandalisme.

Ini bukan pertama kalinya Italia menghadapi turis nakal yang gemar melakukan aksi vandalisme. Belum lama ini juga, dinding situs Colosseum Roma dua kali menjadi sasaran aksi vandalisme dalam jarak waktu tidak sampai dua minggu.

Seorang turis asal Inggris yang mengukir namanya di dinding Colosseum Roma diganjar denda 2 ribu pound sterling. Sementara itu, belum diketahui apa sanksi untuk turis asal Prancis yang mengukir lambang hati di Menara Pisa itu.

Sumber : CNN [dot] COM