Menjaga Kulit Sehat dan Cantik, Tidak Perlu Mahal!

0
198

Banyak perempuan rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Tidak jarang juga mereka dengan senang hati mengeluarkan biaya yang besar untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat dan cantik.

Fenomena tersebut dapat kita lihat pada perempuan-perempuan saat ini. Mereka banyak menghabiskan waktunya di tempat-tempat kecantikan untuk merawat kecantikannya agar tetap terjaga. Mempersolek diri memang sudah kodrat seorang wanita. Tapi perlu di ingat, janganlah melakukan suatu hal secara berlebihan karena itu tidak baik dan di larang oleh agama.

Untuk mengembalikan kealamian kulit agar sehat dan cantik tidak harus memerlukan biaya yang besar tetapi ada cara yang lebih mudah, murah, dan tentu saja sehat. Berikut ini adalah beberapa rahasia untuk menjaga agar kulit anda sehat dan cantik.


1. Mandi teratur dengan shower
Air dari shower akan langsung membasuh kotoran dan busa sabun dari tubuh kita. Berbeda jika kita mandi dengan cara berendam, kotoran dari tubuh akan tercampur di air dan bisa kembali menempel di tubuh.

2. Gunakan sabun sesuai jenis kulit
Sering merasakan kulit yang kering setelah mandi? Berarti nada perlu mencermati sabun yang anda pakai. Sabun yang menghasilkan banyak busa berarti mengandung deterjen yang banyak pula. Ini akan membuat kulit kering dan kasar. Perlu kita ketahui, setelah di cuci dengan sabun, pH kulit akan naik menjadi 9 dari pH kulit normal yaitu 4,2-6,2 (pH balance). Jadi, pilihlah sabun ber-pH rendah.

3. Memakai tabir surya saat keluar rumah
Rasanya sulit untuk menghindari pancaran sinar matahari langsung. Untuk itu, gunakan tabir surya (sunblock) agar kulit terlindung dari cahaya matahari yang mengandung sinar UV berbahaya. Tentunya, pilih sunblock yang formulanya aman digunakan dan sesuai jenis kulit.

4. Minum air dalam jumlah cukup
Tubuh manusia terdiri dari 80% air sehingga penting bagi kita untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dahidrasi dan kulit tidak kering. Banyak minum air putih adalah salah satu cara perawatan kulit yang paling efisien dan alami serta cocok untuk berbagai jenis kulit. Minumlah 8 gelas air sehari atau lebih untuk mendapatkan kulit yang sehat.

5. Banyak makan sayur dan buah
Sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Asupan vitamin dan antioksidan dari sayur dan buah-buahan amat penting bagi kulit karena mampu menangkal radikal bebas yang akan merusak kulit.

Kesehatan merupakan hal terpenting bagi kita. Apalagi bagi kaum hawa yang menginginkan kulit yang sehat dan cantik harus menjaga pola makan dan hidup. Tidak susah dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik. Cukup dengan banyak minum air dan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Maka dari itu, mari terapkan hidup sehat bagi diri sendiri dan keluarga karena hidup sehat merupakan dambaan setiap orang.

 

Sumber : http://googleweblight.com/?lite_url=http://www.tutorialbahasainggris.com/contoh-artikel-bahasa-inggris-tentang-kesehatan-kulit-dan-artinya.html&ei=x7EGXLa6&lc=id-ID&s=1&m=858&host=www.google.co.id&ts=1493988844&sig=AJsQQ1Dgt4QqTGfWuDtAY0S1oHdjzfJUxA