Pantai Terbaik di Indonesia untuk Destinasi Liburan

0
272

1. Pantai Ora (Maluku)

Pantai Ora bisa dikatakan adalah sebagai surga tersembunyi di Maluku Tengah, pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa karena pantai ini diselimuti oleh pasir dan juga terumbu karang yang indah yang dengan air laut sangat sangat jernih. Pada Saat malam hari anda juga dapat melihat indahnya germerlap bintang dengan duduk di darmaga pantai yang tidak kalah indahnya dengan pesona pantainya.

2. Pantai Gili Trawangan (Lombok)

Pantai-pantai yang berada di lombok memiliki keindahan exotis dengan ciri khas pantai berpasir putih, air jernih, Terumbu karang cantik dan ombak laut kecil. Dengan Keindahan-keindahan yang dimiliki oleh Pantai Gili Trawangan ini menjadikan Pantai ini menjadi spot-spot diving yang menarik. Salah satu spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Point di Gili Meno yang merupakan spot terbaik untuk melihat penyu.

3. Pantai Pandawa (Bali)

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terpencil di bali dan memiliki julukan The Secret Beach. Terletak di Desa Kutuh, sebelah selatan Bali. Pantai ini tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi dan semak-semak. Disebut Secret Beach karena memang jalan untuk menuju pantai ini relatif sulit untuk diakses.
Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut yang jernih. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Anda juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika Anda datang ke sini dibulan Maret, Anda bisa menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu – Buddha.

 

4. Pantai Nihiwatu (Sumba)

Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan yang datang adalah pemandangan Sunset yang super cantik. Di sini terdapat Nihiwatu Resort yang mengesankan. Beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini di antaranya diving, berselancar, menikmati sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting. Pantai ini dapat dicapai dengan pesawat terbang selama sekitar satu jam dari Bali.

5. Pantai Pink (Pulau Komodo)

Kebanyakan wisatawan mendambakan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dipadu air jernih kebiruan. Tidakkah Anda menginginkan sesuatu yang berbeda? Jika iya, datang ke Pantai Pink di Pulau Komodo adalah pilihan yang tepat.

Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Anda bisa berpetualang di pantai ini sambil snorkeling atau diving. Untuk pengalaman tak terduga, Anda bisa mencoba menjelajah di daratan untuk bertemu dengan penghuni terkenal pulau ini, apalagi kalau bukan komodo.