Polisi Menyelidiki Empat Kematian Bayi di Rumah Sakit Korea Selatan

0
187

Polisi sedang menyelidiki kematian empat bayi yang baru lahir yang meninggal dalam waktu 90 menit satu sama lain di sebuah tempat perawatan intensif di Korea Selatan.

Bayi-bayi semuanya mengalami serangan jantung saat berbaring di inkubator di Pusat Medis Universitas Womans di Seoul.

Staf telah melakukan CPR namun upaya untuk menyelamatkan bayi tidak berhasil, kata seorang yang berwenang di rumah sakit.

Anggota keluarga mengatakan kepada media setempat bahwa mereka khawatir dengan kesehatan bayi sebelum mereka meninggal pada hari Sabtu.

Mereka mengatakan bahwa semua bayi telah membengkak dan kesulitan bernafas. Staf rumah sakit mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa yang menyebabkan perhentian jantung tersebut namun mereka mengatakan kepada polisi bahwa mereka “tampaknya tidak berasal dari penyebab menular.”

Pejabat mengatakan keempat bayi tersebut telah meninggal saat polisi tiba di rumah sakit, yang berada di daerah Mok-dong di barat Seoul.

12 bayi yang masih berada di unit perawatan intensif pada saat kejadian telah dipulangkan atau dipindahkan ke rumah sakit lain.

Polisi sudah mencari rumah sakit. Mereka mengatakan bahwa otopsi diharapkan dilakukan pada hari Senin (18/12) untuk menentukan penyebab kematian bayi.

Korea Selatan telah menghabiskan sekitar $ 70 miliar (£ 53 miliar) yang mencoba meningkatkan tingkat kelahiran negara tersebut selama dekade terakhir, membagikan bonus bayi, memperbaiki cuti ayah dan membayar perawatan tanpa infertilitas.