Seorang Wanita Didenda $ 500 Karena Apel Gratis di Penerbangan Delta Air Lines

0
398

Seorang wanita mengatakan dia didenda $ 500 (£ 357) dari agen bea cukai AS setelah apel gratis yang diberikan kepadanya sebagai makanan ringan di pesawat ditemukan di tasnya.

Crystal Tadlock, bepergian ke AS dari Paris, mengatakan dia menyimpan buah untuk penerbangan selanjutnya ke Denver.

Namun apel itu ditemukan dalam pencarian acak oleh agen perbatasan AS setelah penerbangan pertamanya mendarat di Minneapolis.

Paten AS dan Patroli Perbatasan tidak akan mengomentari kasus ini, tetapi mengatakan semua item pertanian harus dilaporkan.

Apel itu dibagikan dalam kantong plastik Delta Air Lines. Ms Tadlock mengatakan dia tidak mengeluarkannya dari tas, dan malah memasukkannya ke dalam bagasi untuk bagian kedua dari perjalanannya ke Denver, Colorado.

Dia memposting foto di Twitter dari kantong plastik dan kotak yang berisi buah irisan selundupan, menambahkan hashtag “#anappleadaydoesntkeepcustomsaway”.

Ketika apel ditemukan, Ms Tadlock mengatakan kepada agen perbatasan bahwa dia baru saja menerimanya dari maskapai dan bertanya apakah dia harus membuangnya atau memakannya.

Sebaliknya, agen itu memberinya denda $ 500.

Ms Tadlock mengatakan kepada CBS Denver bahwa dia sering bepergian dan pergi ke Prancis setelah memenangkan perjalanan untuk tur kastil vodka Grey Goose di Paris.

“Sungguh sangat disayangkan seseorang harus melalui itu dan diperlakukan seperti penjahat atas sepotong buah,” tambah Tadlock.

Ms Tadlock juga mengatakan bahwa status Global Entry-nya, yang memungkinkan pemeriksaan keamanan yang dipercepat, kini telah dicabut.

Seorang juru bicara Delta Air Lines mengatakan kepada CBS Denver bahwa “kami mendorong pelanggan kami untuk mengikuti protokol Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS”.

“Apel yang dimaksud adalah bagian dari makanan di dalam pesawat yang dimaksudkan untuk dikonsumsi di pesawat,” tambah Delta.