Tes Spotify untuk Memblokir Lirik Dalam Lagu

0
106

Spotify, layanan streaming musik terbesar di Inggris, telah mulai menguji cara menyaring lagu-lagu yang memiliki lirik eksplisit.

Fitur ini telah diperkenalkan pada aplikasi iPhone dan iPad – enam tahun setelah diminta di forum online-nya.

Tetapi beberapa pengguna mengatakan kepada BBC Radio 5 langsung: bahwa fitur tersebut tidak memiliki kontrol yang cukup.

Saingan seperti Apple Music sudah memiliki kontrol orangtua yang dilindungi kata sandi untuk mendengarkan lirik yang eksplisit.

Sejak 2011, penyedia musik streaming telah diharapkan untuk menampilkan kata “eksplisit” di samping lagu-lagu yang menurut perusahaan rekaman tidak cocok untuk anak-anak.

Saat ini lebih dari sepertiga dari 50 lagu Top di chart UK Spotify berisi lirik eksplisit.

Ibu Nicola Ford membuat petisi online yang menyerukan filter setelah dia mengetahui anaknya mendengarkan lirik itu di rumah.

Dia berkata: “Saya mengalami beberapa momen canggung, di mana anak-anak telah mendengarkan lagu di radio, dan tiba-tiba rumah kami dipenuhi dengan kata-kata makian ketika mereka mendengarkan lagu di Spotify.

“Saya membuat petisi online dan menemukan banyak orang yang mengajukan petisi untuk hal yang sama, jadi saya mendapat banyak dukungan.”

Versi Beta

Orang lain juga mengeluhkan pengaturan itu. yang hanya tersedia untuk pengguna Premium, tidak memiliki kode Pin dan dapat diubah oleh siapa pun yang memiliki akses ke perangkat.

“Ini akan berguna bagi pemegang akun, orang tua, untuk mengendalikan pengaturan,” kata Nicola.

“Perusahaan ini berusaha sangat keras untuk membantu mengelola apa yang terjadi di rumah kami, termasuk Spotify.”

Spotify menggambarkan filter konten eksplisit sebagai “versi beta” dan mengatakan saat ini sedang diuji untuk “beberapa pengguna”.

Dalam sebuah pernyataan tertulis: “Kami selalu menguji produk dan pengalaman baru di Spotify, tetapi tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan pada peluncuran produk saat ini.”