Morgan Freeman Meminta Maaf Setelah Klaim Pelecehan Seksual

0
885

Bintang film AS Morgan Freeman telah meminta maaf atas tuduhan pelanggaran seksual yang dilakukan oleh delapan wanita dan beberapa orang lainnya.

Seorang asisten produksi menuduh Freeman melecehkannya selama berbulan-bulan selama pembuatan film komedi perampokan bank, Going in Style, CNN melaporkan.

Dia mengatakan, pria berusia 80 tahun itu menyentuhnya berulang kali, mencoba mengangkat roknya dan bertanya apakah dia mengenakan pakaian dalam.

Freeman meminta maaf kepada “siapa pun yang merasa tidak nyaman atau tidak dihargai”.

“Siapa pun yang mengenal saya atau telah bekerja dengan saya tahu saya bukan orang yang sengaja menyinggung atau secara sengaja membuat orang merasa tidak nyaman,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Membuat wanita merasa tidak nyaman “tidak pernah menjadi niat saya”, katanya.

Dia adalah tokoh Hollywood terkenal terbaru yang dituduh melakukan pelecehan seksual setelah tuduhan serangan seks oleh produser Harvey Weinstein memimpin pengembangan kampanye #MeToo terhadap pelecehan seksual.

Asisten produksi adalah di antara delapan wanita untuk memberi tahu CNN bahwa mereka adalah korban pelecehan.

Dia mengatakan kepada CNN bahwa selama pelecehan aktor lain, Alan Arkin, “membuat komentar menyuruhnya untuk berhenti. Morgan ketakutan dan tidak tahu harus berkata apa”.

CNN juga mengatakan telah berbicara dengan lusinan orang yang bekerja dengan atau untuk Freeman, beberapa di antaranya memuji Freeman dan bersikeras bahwa perilakunya selalu profesional.