Bioskop Terapung Bakal Hadir di Purwakarta

0
24

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sedang berencana untuk membangun gedung bioskop di atas kolam atau terapung di atas air

“Persiapanny, saat ini masih tahap survei lokasi dan desain bangunan bioskop,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, seperti yang dikutip dari Antara pada Selasa (25/9).

Dikatakannya, survei telah dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan setempat di beberapa lokasi.

Salah satunya di area Cikao Park, di Jalan Kawasan Industi Cikao, Jatiluhur, Purwakarta.

Lokasi tersebut dinilai reprensentatif sebab taman yang menyediakan berbagai wahana itu masih banyak menyediakan lahan kosong.

Lahan inilah yang diproyeksikan pemkab untuk pembangunan bioskop terapung itu.

“Lokasi Cikao Park itu pas saya kira. Masih banyak tersedia lahan kosong. Sekarang sedang disiapkan desain yang tepat untuk pembangunan gedung bioskopnya,” kata Anne.

Ia lanjut menjelaskan kalau pembangunan bioskop terapung tidak serumit yang dibayangkan.

Perbedaan mendasar terletak pada posisi gedung yang terletak di atas air, sehingga membutuhkan pondasi khusus agar kuat menahan beban yang besar.

“Konstruksinya saja yang sedikit berbeda, karena gedung ini di atas air. Ornamen lain yang ditambahkan seperti air mancur. Jadi sambil menunggu pemutaran film, warga bisa menonton air mancur dulu,” ujar Anne.

Direktur Utama Cikao Park, Afrizal mengaku sejak jauh hari telah berkomunikasi dengan Pemkab Purwakarta terkait rencana pembangunan bioskop terapung itu.

“Kami sudah tetapkan lokasinya di sekitar panggung. Untuk desain, ini sedang kita komunikasikan dengan pihak pemkab,” kata Afrizal.

Ia memprediksi hadirnya bioskop terapung di kawasan objek wisata yang dikelolanya itu dipastikan akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Cikao Park.

Sumber : CNN [dot] COM