Ini Kekuatan Utama Marquez versi Dani Pedrosa

0
617
Ini Kekuatan utama Marquez versi Dani Pedrosa
Ini Kekuatan utama Marquez versi Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengungkapkan apa yang menjadi kekuatan utama pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam meraih banyak hasil positif di MotoGP. Pedrosa menyebut kemampuan Marquez beradaptasi cepat dengan segala kondisi jadi kekuatan utama Marquez.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut pada 2013, Marquez memang menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas di kelas MotoGP. Terhitung sudah enam gelar juara dunia didapatkan Marquez dalam perjalanan kariernya di MotoGP.

Konsistensi Marquez sebagai pembalap pun disebut-sebut sebagai kekuatan utama Marquez dalam mengalahkan lawan-lawannya di MotoGP. Pasalnya konsistensi Marquez membantu Tim Honda meraih hasil positif memang tak perlu diragukan lagi.

Namun menurut Pedrosa yang pernah bertandem dengan Marquez selama tujuh musim tak menyebut konsistensi sebagai kekuatan utama The Baby Alien –julukan Marquez. Pedrosa justru mengatakan kemampuan Marquez beradaptasi cepat dengan segala kondisi jadi sesuatu spesial yang dimilikinya.

“Marc mempunyai keunggulan yang membuatnya jadi juara di atas para pembalap lain. Bukan karena ia konsisten, melainkan karena ia tampil baik di segala kondisi. Ia kuat di dalam segala kondisi dan ia tidak mungkin finis ketujuh,” jelas Pedrosa, seperti dikutip dari Marca.

“Pembalap lain kerap mengalami ketertinggalan atau kegagalan, sementara ia selalu mempunyai level yang lebih tinggi dan meraih lebih banyak kemenangan di setiap balapan yang dijalaninya,” tutup pria berkebangsaan Spanyol tersebut.