Pertarungan Elon Musk Vs Zuckerberg Batal, Drama Tetap Lanjut

0
225

Pertandingan adu jotos antara Mark Zuckerberg dan Elon Musk berakhir, bahkan sebelum dimulai. Sampai saat ini, kedua bos raksasa teknologi itu masih adu mulut lewat postingan di media sosial masing-masing.

Dalam serangkaian posting di Threads, CEO Meta Zuckerberg mengatakan dia tak mau lagi membahas soal pertarungan di dalam kandang. Sebab, menurut dia, sejak awal Musk tidak pernah “serius”.

“Saya pikir kita semua setuju bahwa Elon tidak serius, dan inilah waktunya untuk move on,” tulis Zuckerberg, dikutip dari Arstechnica, Selasa (15/6/2023).

Prospek pertandingan kandang antara dua miliarder teknologi ini dimulai pada bulan Juni, ketika Musk mengusulkan pertarungan tersebut. Zuckerberg yang memang berlatih berlatih seni bela diri campuran menjawab “Kirimi saya lokasinya.”

Musk juga tampak serius dengan pertarungan tersebut. Ia bahkan menyarankan agar acara tersebut disiarkan langsung untuk amal di platform media sosial saingan mereka.

Namun, Zuckerberg mengklaim bahwa Musk terus ‘lari’ dari pertarungan. Ia tak kunjung menetapkan tanggal pertandingan.

“Elon tidak mengonfirmasi tanggal, lalu tiba-tiba mengatakan dia perlu operasi. Sekarang dia meminta untuk melakukan latihan di halaman belakang saya,” kata Zuckerberg.

“Jika Elon benar-benar serius mau bertanding resmi, dia tahu bagaimana menghubungiku,” imbuhnya.

Sementara itu, Musk telah melontarkan lelucon via X (dulu Twitter) yang menyarankan Zuckerberg mundur dari pertandingan.

“Zuck adalah seekor ayam [baca: pengecut],” tulis Musk. Di postingan lain, dia bercanda bahwa Zuckerberg “tidak bisa makan di Chick-fil-A karena itu kanibalisme.”

Versi cerita Musk adalah Zuckerberg membatalkan pertarungan karena pemilik Meta itu takut diajak sparing. Musk bercanda bahwa dia akan muncul untuk putaran latihan yang tidak dijadwalkan.

“Saya akan menggedor pintunya dan menuntut perkelahian,” tulis Musk di X.

Akun X Daily mem-posting gambar yang diduga merupakan tangkapan layar teks antar dua miiarder tersebut. Isinya menunjukkan Zuckerberg meminta Musk untuk bertanding sendiri.

Zuckerberg juga menyebut Musk hanya mau menggembar-gemborkan pertarungan dan tidak benar-benar berlatih untuk bertarung.

“Saya tidak ingin terus memikirkan sesuatu yang tidak akan pernah terjadi, jadi Anda harus memutuskan akan melakukan ini atau tidak,” kata Zuckerberg dalam pesan yang diduga isi percakapan dua miliarder itu.