Aplikasi GoPay Pisah dari GoJek, Ini Alasan GoTo

0
331

GoTo merilis aplikasi sendiri untuk layanan GoPay, di luar aplikasi utama GoJek. Meski demikian, perusahaan menegaskan tidak ada pembentukan perusahaan baru.

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey P. Petriny menjelaskan, rencana peluncuran aplikasi GoPay adalah upaya perusahaan agar layanan dompet digital menjangkau lebih banyak pengguna.

“Tujuannya agar lebih banyak pengguna di luar aplikasi GoJek dan Tokopedia. Dalam waktu dekat kami berencana meluncurkan aplikasi GoPay yang berdiri sendiri,” katanya kepada CNBC Indonesia.

Namun, dia menegaskan bahwa tidak ada rencana spin-off GoPay. GoPay merupakan aplikasi milik PT Dompet Anak Bangsa, PT yang terpisah dari GoJek yang dinaungi oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

“Jadi tidak ada spin-off,” kata Audrey.

Setelah peluncuran aplikasi GoPay yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap akan tersedia di aplikasi GoJek dan Tokopedia. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi GoPay juga tetap harus melakukan registrasi sebagai pengguna baru, meskipun telah memiliki akun dompet digital GoPay.

“User yang sudah terdaftar di Gojek bisa masuk aplikasi/log in ke aplikasi GoPay menggunakan akun GoJek mereka. Namun jika belum terdaftar di Gojek, user tetap perlu melakukan registrasi,” kata Audrey.

Saat ini, aplikasi GoPay telah tersedia bagi pengguna di beberapa kota melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini adalah versi perdana yang akan terus dikembangkan.

Beberapa layanan yang tersedia di aplikasi perdana adalah transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian voucher.

“Tujuan dari peluncuran versi ini adalah untuk mengajak pengguna berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi GoPay.” jelas Audrey.