Film – Film Yang menguras Air Mata

0
594
Film - Film Yang menguras Air Mata
Film - Film Yang menguras Air Mata

Kita sering mendapati diri sendiri diam-diam (atau bersuara keras) menangis saat menonton film sedih.

Kritikus film Amerika, Kevin Lee bertanya kepada orang-orang lewat Twitter “kapan Anda menangis ketika nonton film atau acara TV ?”. Ternyata jawabannya tak seperti yang ia duga.

“Dalam enam jam pertama, jawabannya tak seperti yang pernah saya bayangkan,” katanya. “Terus terang saja, agak seram”. Penggemar film mengebomnya dengan judul-judul yang membuat mereka menangis.

Ia bahkan terkejut beberapa jawaban diiringi oleh kisah pribadi mengapa film tertentu begitu berarti.“Jawaban-jawabannya sangat menyentuh dan masing-masingnya berbeda,” katanya. BBC lalu menganalisis 35.000 jawaban itu.

Dua paling teratas bukan merupakan film penguras air mata atau melodrama. Kedua judul ini adalah film keluarga.

Animasi buatan Disney/Pixar, Coco, tahun 2017, menempati posisi teratas. Ceritanya adalah seorang bocah Meksiko yang menyeberangi Tanah Kematian dan menemukan rahasia keluarga ketika ia mengikuti mimpinya untuk menjadi musisi.

Kedua adalah film yang berjudul marley and me (2008) di mana Owen Wilson dan Jennifer Aniston mengadopsi seekor anjing Labrador yang tak bisa diam, yang menemani mereka sepanjang kehidupan sebagai keluarga.