Simak 6 Tanda Nomor WhatsApp Anda Diblokir Orang Lain

0
201

Ada beberapa tanda nomor WhatsApp Anda diblokir pengguna lain. Aplikasi pesan milik Meta itu memang memberikan kemampuan penggunanya untuk memblokir kontak seseorang.

Laman FAQ WhatsApp menjelaskan ada beberapa indikator nomor seseorang diblokir. Jika semua indikator itu ada, maka bisa jadi kontak Anda telah diblokir seseorang.

Namun perlu dicatat, WhatsApp membuat tanda blokir itu terlihat ambigu untuk privasi. WhatsApp menjelaskan perusahaan tidak bisa memberitahu penggunanya telah diblokir orang lain.

“Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang. Dengan demikian kami tidak bisa memberitahu Anda jika Anda diblokir oleh orang lain.” jelas WhatsApp.

Berikut Ini Adalah Tanda Nomor Anda Diblokir Orang di WhatsApp

1.Tidak Ada Foto Profil

Tanda pertama kontak Anda diblokir adalah melalui foto profil WhatsApp orang tersebut. Apakah foto tersebut bisa dilihat atau tidak.

Namun hal ini belum pasti diblokir karena bisa saja foto profil bisa disembunyikan dari orang lain, atau kontak kita tidak disimpan oleh orang yang kita curigai.

2. Ceklis Satu

Pertanda berikutnya adalah tanda menerima pesan. Jika tidak diblokir, maka saat chat diterima akan ada tanda ceklis dua. Kemungkinan Anda diblokir jika pesan terlihat hanya centang satu saja.

Tanda ini pun bisa saja menggambarkan hal lain. Bisa saja orang tersebut tidak memiliki kuota internet atau jaringan yang terganggu.

3. Status Last Seen

Cara selanjutnya dengan melihat kapan terakhir dia online di WA. Hal ini mengingat jika memang kontak yang kita tuju masih bisa dihubungi, Anda dapat melihat kapan terakhir kali dia online.

Namun jika status tersebut tidak terlihat belum tentu Anda diblokir. Sebab pengguna bisa saja menonaktifkan status tersebut.

4. Tidak Bisa Di Telepon

Tanda lainnya adalah dari panggilan telepon. Anda bisa mencoba untuk menelepon kontak tersebut, dan apabila statusnya hanya ‘memanggil’ bukan ‘berdering’ kemungkinan kontak kamu diblokir.

5. Tidak Bisa Melihat Story WA

Jika diblokir, Anda tidak bisa melihat story orang tersebut. Namun ada kemungkinan lainnya, bisa jadi orang itu telah mengaktifkan Privasi Status yang ditujukan ke beberapa orang saja.

6. Tidak Bisa Diundang Ke Dalam Grup

Tanda terakhir yang bisa Anda cek adalah terkait grup. Jika diblokir, maka Anda tidak akan bisa mengirimkan undangan masuk ke grup.