iOS 15 Rilis, iPhone lama tak mendapatkan updatenya ?

0
606
Perusahaan Apple dilaporkan soal persaingan tidak sehat
Perusahaan Apple dilaporkan soal persaingan tidak sehat

Sebuah laporan menyebutkan Apple tidak akan mengirimkan pembaruan (update) sistem operasi terbaru iOS 15 pada iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (first generation). OS baru ini diperkirakan akan dikirimkan pada 2021.Ini merupakan laporan dari media Israel The Verifier dan dikutip CNBC Indonesia dari Apple Insider, Senin (23/11/2020). Dalam laporan itu disebutkan update terakhir perangkat iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE adalah iOS 14.

Keputusan Apple untuk mendukung atau tidak software sistem operasi biasanya terletak pada prosesor yang digunakan iPhone. Smartphone lawas Apple ini kebetulan generasi pertama dari chipset A9.

The Verifier tidak memiliki rekam jejak panjang dalam mengungkap update terbaru Apple. Namun media Israel ini cukup akurat menebak perangkat yang pada update iOS 14 sebelum diperkenalkan pada ajang WWDC tahun ini.

iOS 14 baru diluncurkan pada pertengahan September 2020 kepada pengguna iPhone. Apple menyebut ini sebagai update terbesar yang pernah dilakukan perusahaan.

Dalam iOS 14 akan ada perubahan pada tampilan Home Screen dengan redesign cantik widgets dan App Library, cara baru tap App Store dengan App Clips dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sistem operasi ini dikirimkan kepada iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, Phone 11 Pro, iPhone Pro Max, iPhone XS, iPhpne XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE (second generation), dan iPhone SE (first generation).