Rumah Duka California Kehabisan Ruang Saat COVID-19 Mengamuk

0
457

LOS ANGELES – Ketika komunitas di seluruh AS merasakan sakitnya lonjakan kasus virus korona, rumah duka di hot spot California Selatan mengatakan mereka harus menolak keluarga yang berduka karena mereka kehabisan ruang untuk jenazah.

Kepala asosiasi direktur pemakaman negara bagian mengatakan bahwa kamar mayat sedang dibanjiri ketika Amerika Serikat mendekati penghitungan suram 350.000 kematian COVID-19. Lebih dari 20 juta orang di negara itu telah terinfeksi, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

“Saya telah berkecimpung di industri pemakaman selama 40 tahun dan tidak pernah dalam hidup saya, saya pikir ini bisa terjadi, bahwa saya harus memberi tahu keluarga, ‘Tidak, kami tidak bisa membawa anggota keluarga Anda,” kata Magda Maldonado, pemilik Continental Funeral Home di Los Angeles.

Continental rata-rata melakukan sekitar 30 pemindahan tubuh dalam sehari sampai enam kali lipat dari tingkat normalnya. Pemilik kamar mayat menelepon satu sama lain untuk melihat apakah ada yang bisa menangani overflow, dan jawabannya selalu sama: Mereka juga penuh.

Untuk mengatasi banjir jenazah, Maldonado telah menyewa lemari es ekstra sepanjang 15 meter untuk dua dari empat fasilitas yang dia jalankan di Los Angeles dan kabupaten sekitarnya. Continental juga telah menunda penjemputan di rumah sakit selama satu atau dua hari sementara mereka mengurus klien perumahan.

Bob Achermann, direktur eksekutif Asosiasi Direktur Pemakaman California, mengatakan bahwa seluruh proses penguburan dan kremasi jenazah telah melambat, termasuk membalsem tubuh dan mendapatkan sertifikat kematian. Selama waktu normal, kremasi mungkin dilakukan dalam satu atau dua hari; sekarang dibutuhkan setidaknya satu minggu atau lebih.

Achermann mengatakan bahwa di bagian selatan negara bagian, “setiap rumah duka yang saya ajak bicara mengatakan, ‘Kami mendayung secepat yang kami bisa.'”

“Volumenya luar biasa, dan mereka takut tidak akan bisa mengimbanginya,” katanya. “Dan gelombang terburuk masih bisa terjadi di depan kita.”

Los Angeles County, episentrum krisis di California, telah melampaui 10.000 kematian karena COVID-19 saja. Rumah sakit di daerah tersebut kewalahan dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti oksigen karena mereka merawat pasien dengan masalah pernapasan dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada hari Sabtu, kru Korps Insinyur Angkatan Darat AS tiba untuk memperbarui sistem pengiriman oksigen beberapa rumah sakit.

Lonjakan pasca-liburan mungkin saja terjadi.

Secara nasional, rata-rata lebih dari 2.500 orang sehari telah meninggal karena COVID-19 dalam tujuh hari terakhir, menurut data Johns Hopkins. Jumlah kasus harian yang baru dilaporkan dalam periode itu rata-rata mendekati 195.000, turun dari dua minggu sebelumnya.

Dikhawatirkan pertemuan liburan dapat memicu peningkatan kasus lagi.

Di negara bagian selatan Arkansas, para pejabat melaporkan rekor lebih dari 4.300 kasus COVID-19 baru pada hari Jumat. Gubernur Asa Hutchinson tweeted bahwa negara “pasti dalam lonjakan setelah perjalanan dan pertemuan Natal” dan menambahkan, “Saat kita memasuki tahun baru ini, resolusi pertama kita harus mengikuti pedoman.”

Juga di Selatan, pejabat negara bagian Carolina Utara melaporkan rekor 9.527 kasus yang dikonfirmasi pada Hari Tahun Baru. Itu lebih dari 1.000 kasus di atas tertinggi harian sebelumnya.

Dan di Louisiana, pemakaman diadakan pada hari Sabtu untuk anggota kongres terpilih yang meninggal karena komplikasi COVID-19. Republikan Luke Letlow meninggal pada hari Selasa pada usia 41. Sumpahnya telah dijadwalkan pada hari Minggu. Dia meninggalkan istrinya, Julia Letlow, dan dua anak, usia 1 dan 3 tahun.

Di Texas, pejabat negara bagian mengatakan mereka hanya memiliki 580 tempat tidur perawatan intensif yang tersedia karena staf merawat lebih dari 12.480 pasien virus korona yang dirawat di rumah sakit, jumlah yang terus meningkat sejak September dan telah mencapai rekor tertinggi minggu lalu.

Di Window Rock, Arizona, Bangsa Navajo tetap diisolasi akhir pekan untuk mencoba memperlambat laju penularan. Suku itu Jumat malam melaporkan tujuh kematian lagi, sehingga totalnya sejak pandemi mulai menjadi 23.429 kasus dan 813 kematian. Reservasi tersebut mencakup bagian dari negara bagian Arizona barat daya, New Mexico dan Utah.

Jumlah infeksi diperkirakan jauh lebih tinggi daripada yang dilaporkan karena banyak orang belum dites, dan penelitian menunjukkan orang dapat tertular virus tanpa merasa sakit.

Arizona pada hari Sabtu melaporkan 18.943 kasus baru pada hari Jumat dan Sabtu, rekor negara bagian dalam periode dua hari. Itu juga melaporkan 46 kematian baru pada hari Sabtu.