Realme Book tidak hanya hadir dengan dapur pacu Intel Core i5. Laptop perdana Realme ini juga tersedia varian Intel Core i3 yang harganya lebih murah.

Realme Book versi i3 juga mengusung layar IPS berukuran 14 inch dengan resolusi 2K dan rasio 3:2. Bezelnya tipis membuat rasio layarnya 90%, tidak ketinggalan diberikan lapisan Gorilla Glass dan Oleophobic Coating yang membuat laptop ini tahan goresan sekaligus noda.

Realme Book hadir dengan body tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 14,9 mm dengan berat 1,38 kg.

Laptop ini menawarkan tampilan premium berkat penggunaan material aluminum dengan proses pemotongan CNC, sandblasting dan anodisasi. Ada dua pilihan warna, yakni Real Blue dan Real Grey.

Tersedia port yang lumayan lengkap. Ada dua port USB Type C di sisi kiri yang salah satunya Thunderbolt 4, sementara di kanan ada USB Type A 3.1 dan 3,5 mm headphone jack.

Bicara dapur pacu, Realme mentenagai laptopnya menggunakan prosesor generasi ke-11 Intel Core i3-1115G4 yang memiliki grafis Intel UHD. Tersemat di dalamnya RAM LPDDR4x 8 GB, sementara memori internal SSD 256 GB.

Realme BookRealme Book Foto: dok Realme
Realme BookRealme Book Foto: dok Realme

Di dalam laptop ini terdapat dua kipas pendingin yang dapat mengusir panas secara efisien namun tetap senyap alias tak berisik. Keyboardnya menjanjikan kenyamanan untuk mengetik dan memiliki backlit, sementara touchpadnya diklaim lebih luas 44% dibandingkan laptop sejenisnya.

Terdapat speaker stereo dengan sentuhan Harman dengan tata suara DTS HD. Realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI dan webcam 720p.

Baterainya sendiri 54Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan. Diberikan teknologi pengisian cepat 65W yang dapat mengisi 50% baterai dalam 30 menit.

Realme Book Foto: dok Realme
Realme Book Foto: dok Realme

Realme menambahkan fitur PC Connect. Ini memudahkan pengguna mengakses ponselnya di layar laptop. Tak hanya sekadar membuka dan bertukar file, pengguna dapat pula mengakses aplikasi Android yang terinstal di ponsel.

Realme Book sudah menjalankan Windows 10 dan dapat dipastikan dapat mendukung Windows 11. Untuk koneksinya diberikan dukungan WiFi6 dan Bluetooth 5.1.

Harga Realme Book versi i3 di Indonesia Rp 8.998.000. Laptop ini sudah bisa dipesan di JD.id, pemesan diberikan bonus backpack