Keseruan Ajang Perhelatan Moto Gp di Sirkuit Mandalika

0
377

Perhelatan Motogp 2022 yang diselenggarakan di Indonesia tepatnya di sirkuit mandalika dibuka dengan aktrasi dari Tim aerobatik yang dipiloti para instruktur penerbang TNI AU ini menampilkan 14 manuver udara spektakuler di langit Mandalika selama 15 menit hari ini.

Sebelum Race Moto GP dimulai terjadi hujan deras, Panitia mengizinkan pawang hujan Raden Roro Istiati Wulandari untuk masuk Sirkuit Mandalika, untuk meredakan hujan deras yang sudah mengguyur MotoGP Mandalika 2022 selama sejam terakhir.

Dari pantauan CNN Indonesia di lapangan, perempuan yang biasa disapa Rara itu beraksi dengan memutar-mutarkan pengaduk pada mangkok emas, sembari merapal doa.

Hingga berita ini diturunkan, start MotoGP Mandalika 2022 belum dijadwalkan kembali. Seharusnya balapan dimulai pukul 15.00 WITA (14.00 WIB), tapi hujan deras yang mengguyur membuat kondisi sirkuit tidak memungkinkan untuk dijajal.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hujan mulai turun pukul 14.00 WIB, atau setelah ajang Moto2 rampung. Rara sendiri sesungguhnya telah beraksi untuk membantu panitia MotoGP Mandalika sejak kemarin.

Wanita kelahiran di Papua dan mengaku sebagai penganut aliran kepercayaan kejawen ini mengatakan sudah berada di Lombok sejak 3 Maret. Ia ikut bertugas mengawal proses pengaspalan Sirkuit Mandalika sebagaimana diminta Dorna.

Pada pagi hingga siang hari, cuaca di Sirkuit Mandalika panas dengan matahari bersinar terik, tapi kemudian satu jam sebelum balapan dimulai hujan deras mengguyur Lombok.

Cuaca hujan deras ini sesuai dengan perkiraan BMKG pada beberapa hari sebelumnya. BMKG menyatakan hujan deras disertai kilat pada 18-20 Maret akan melanda Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.