Clickworker Platform Kerja Freelancer, Dibayar Euro-Dolar?

0
331

Belakangan ini, platform Clickworker tengah menjadi sorotan. Sebab, aplikasi tersebut menawarkan kerja paruh waktu alias freelance dengan bayaran yang menggiurkan dengan mata uang euro dan dolar.

Clickworker sendiri menyediakan informasi lowongan pekerjaan freelance kepada pemilik akun yang disebut sebagai Clikworker.

Platform ini mempekerjakan pekerja dari mana saja yang senang menulis, menerjemahkan, meneliti, dan memproses data.

Pekerja freelance ini akan mendapatkan uang setelah bekerja secara mandiri sesuai jadwal yang dibuat Anda sendiri. Diklaim, ada lebih dari 3,6 juta pengguna Clickworker yang tersebar di 136 negara di dunia.

Clickworker menawarkan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Perlu diingat, layanan ini bukan diposisikan sebagai pengganti pekerjaan tetap atau full time.

Anda hanya akan dibayar jika sudah menyelesaikan tugas sesuai jadwal.

Keuntungan bergabung di Clickworker, yakni tugas yang diberikan dapat dilakukan secara terpisah atau pekerjaan mikro. Sebab, platform ini menawarkan fleksibilitas untuk bekerja.

Clickworker bisa memilih kapan, di mana, dan berapa banyak tugas yang diambil atau yang akan dikerjakan. Selain itu, pada aplikasi ini ada banyak perusahaan yang menawarkan bayaran yang cukup tinggi meski pekerjaannya bisa dilakukan dari mana saja.

Anda juga bisa berpartisipasi dalam proyek orang lain dan sesuai dengan jadwal masing-masing. Untuk pendaftarannya tidak ada biaya alias gratis dengan melakukan registrasi website Clickworker.

Jika sudah berhasil mendaftar, Anda bisa langsung melihat dan mulai mencari serta memilih pekerjaan freelance yang tersedia dengan memilih menu Jobs.

Adapun jenis pekerjaan di Clickworker sebagai berikut:

1. Pembuatan Teks

Membuat teks informatif, deskripsi produk, atau artikel tentang topik tertentu.

2. Kategorisasi

Mengkategorikan data situs web, dll.

3. Copy editor

Copy editor memeriksa teks yang dikoreksi sehubungan dengan konten, gaya dan implementasi yang tepat dari instruksi kerja.

4. Proofreader

Proofreader menilai teks yang dibuat berkaitan dengan ejaan, tata bahasa, gaya, ekspresi dan pelaksanaan instruksi kerja.

5. Riset

Cari data dan alamat perusahaan, restoran, dan lokasi lain di web.

6. Survei

Menyebarkan survei dan membagikan pendapat Anda dengan berpartisipasi dalam berbagai jenis survei.

7. Kunjungan belanja Misteri

Siapa yang tidak senang dibayar untuk perjalanan belanja mingguan? Kunjungi toko terdekat, ambil gambar produk dan unggah di clickworker. Itu dia!

8. Pengujian Aplikasi

Sebagai app jobber, Anda dapat membantu mengoptimalkan desain, fungsionalitas, dan kegunaan berbagai aplikasi.

9. Pengambilan Foto

Ambil gambar apapun dengan ponsel cerdas Anda. Unggah, selesai!

10. Rekaman Audio

Baik di rumah atau di perjalanan, rekam klip audio pendek di ponsel cerdas Anda.

11. Rekaman Video

Tunjukkan keahlian Anda dengan membuat video pendek. Ambil ponsel Anda dan ambil gambar.