Presiden AS Joe Biden Punya Penghargaan Tersendiri Untuk Mendiang Steve Jobs

0
341

Pendiri Apple, mendiang Steve Jobs akan mendapatkan penghargaan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Dia masuk sebagai 17 nama penerima Presidential Medal of Freedom.

CNBC Internasional mencatat penghargaan tersebut merupakan kehormatan sipil tertinggi di AS. Menurut pihak Gedung Putih, para penerimanya telah “mewujudkan jiwa bangsa”.

Pihak Gedung Putih menyebut penemuan Jobs berhasil mengubah industri komputer, film, hingga nirkabel.

“Visi, imajinasi dan kreativitasnya menghasilkan penemuan yang telah dan terus mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industri komputer, musik, film dan nirkabel,” kata Gedung Putih dikutip Senin (4/7/2022).

Steve Jobs mendirikan Apple pada 1975 mengembangkan beberapa komputer pribadi arus pertama. Pria yang lahir 1955 itu memutuskan mengundurkan diri dari perusahaannya 10 tahun setelah didirikan.

Pada 1997 dia bergabung lagi dengan Apple dan memimpin pengembangan produk. Termasuk diantaranya adalah dan iPhone.

Selain Apple, Jobs juga diketahui merupakan salah satu pendiri perusahaan film animasi, Pixar. Perusahaan saat ini menjadi bagian dari Disney.

Setelah berjuang melawan penyakit kanker, Jobs menghembuskan napas terakhirnya pada usia ke-56 tahun tahun 2011 lalu.

Selain Jobs, ada nama Simone Biles pemenang kejuaraan senam di Olimpiade dan mantan senator John McCain dalam daftar peraih Presidential Medal of Freedom. Selain itu aktor Hollywood Denzel Washington juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan tersebut akan menyerahkan penghargaan Presidential Medal of Freedom pada hari Kamis mendatang.