Seperti Ini Lah Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Menggunakan Aplikasi

0
356

Twibbon adalah istilah yang tidak asing di era saat ini. Saat Anda pertama kali masuk kuliah atau kerja pasti kerap diminta untuk membuat dan mengunggah Twibbon di media sosial. Penggunaan Twibbon juga umum terjadi di suatu acara hingga perayaan tertentu.

Jika selama ini Anda hanya tinggal pakai Twibbon yang sudah jadi, kini saatnya mengetahui cara membuat Twibbon. Faktanya, cara membuat Twibbon bisa dilakukan di HP tanpa bantuan aplikasi.

Apa si itu Twibbon ?

Meski sudah tak terhitung berapa kali menggunakan Twibbon, mungkin Anda belum benar-benar tahu apa itu Twibbon. Pada dasarnya, Twibbon adalah grafik berupa frame yang berfungsi untuk membingkai sebuah foto.

Istilah Twibbon berasal dari gabungan kata “Twitter” dan “ribbon”. Singkatnya, Twibbon adalah sebuah gambar yang bersifat overlay dan dapat dipasang pada foto profil akun sosial media, termasuk Twitter untuk menunjukkan dukungan terhadap sesuatu.

Twibbon pastinya hadir dengan format PNG (Portable Network Graphic). Ini menjadikan pembuat Twibbon bisa mengubah atau mengkompres ukuran file tanpa perlu khawatir mengurangi kualitas gambar. Selain itu, format PNG juga mendukung latar transparan pada belakang.

Fungsi Twibbon

Twibbon memiliki peran penting dalam pertunjukan atau pergelaran sebuah acara, seperti challenge, perlombaan, kampanye, ulang tahun perusahaan, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa fungsi Twibbon:

  • Alat untuk media promosi
  • Media untuk mengkampanyekan sesuatu
  • Bisa digunakan sebagai poster
  • Banner pada halaman Facebook

Metode Cara Membuat Twibbon

Metode utama dalam membuat Twibbon adalah tempel dan pasang. Jadi, Anda perlu aplikasi yang mendukung metode tersebut, seperti aplikasi editing dengan fitur menghapus latar belakang menjadi transparan.

Selain itu, metode cara membuat Twibbon membuat aplikasi editing yang digunakan perlu mempunyai sistem layar agar gambar atau grafik bisa disatukan dalam satu kanvas. Tak hanya via aplikasi, cara membuat Twibbon juga bisa dilakukan dengan bantuan situs khusus.

Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Aplikasi

Setelah paham terkait pengertian hingga metode pembuatan Twibbon, saatnya Anda praktik dan membuat Twibbon. Begini cara membuat Twibbon di HP tanpa aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah:

1. Cara Membuat Twibbon di HP via Twibbonize.com

  • Buka aplikasi browser di HP Anda dan kunjungi situs twibbonize.com
  • Login dengan akun Google, Facebook, atau Gmail
  • Pilih “Start Campaign”
  • Tentukan frame yang diinginkan untuk desain Twibbon.
  • Klik “Browser Image” dan pilih foto yang ingin dimasukkan ke dalam Twibbon
  • Edit Twibbon sesuai selera Anda
  • Jika dirasa cukup, klik “Download” pada pojok kiri atas layar dan Twibbon bakal tersimpan di HP Anda.