9 Aplikasi Edit Video tanpa Watermark untuk Android dan iOS

0
247

Saat ini aplikasi edit video tanpa watermark tak hanya tersedia untuk komputer atau laptop tetapi juga untuk Hp Android dan iOS. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga dapat diunduh dan digunakan secara gratis.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi tersebut dan berkreasi membuat video di hp tanpa watermark yang mungkin dapat mengganggu tampilan video.

Beberapa aplikasi edit video yang ada saat ini memang kerap memunculkan watermark di hasil akhir. Namun jangan khawatir, sebab ada juga sejumlah aplikasi edit video yang hadir tanpa watermark.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android dan iOS. Beberapa di antaranya tidak berbayar dan dapat menjadi pilihan untuk Anda gunakan.

1. Alight Motion

Alight Motion merupakan aplikasi edit video yang menyediakan beberapa fitur untuk membuat desain gerak atau disebut video motion dengan mudah.

Selain itu, penggunanya juga dapat menyesuaikan warna, menambahkan gambar, audio, dan mengeksplor proyek video ke format yang diinginkan seperti MP4 atau GIF.

Aplikasi berukuran 28 MB ini dapat digunakan untuk perangkat Android dan iOS. Alight Motion juga tersedia untuk smartphone maupun tablet. Aplikasi ini hadir dengan versi gratis dan berbayar yakni Alight Motion Pro.

2. Adobe Premiere Rush

Aplikasi berikutnya ini adalah garapan Adobe yang bernama Adobe Premiere Rush. Dilansir dari laman resmi Adobe, aplikasi yang satu ini dapat digunakan di iPhone, iPad, Android, dan desktop.

Adobe Premiere Rush hadir dengan desain dan fitur yang sederhana dan lengkap. Anda dapat menggabungkan video, memberikan transisi, efek, musik, dan lainnya. Namun, karena fungsinya masih sederhana, video editing hanya tersedia dalam format vertikal.

3. CapCut

cara download video CapCut tanpa watermark, bisa diunduh dengan mudah tanpa perlu aplikasi tambahan.

CapCut merupakan aplikasi edit video yang dibekali banyak fitur, termasuk menghilangkan watermark tanpa berbayar. Selain tersedia untuk Android, CapCut juga tersedia untuk PC dengan beberapa fitur tambahan, seperti mirroring video atau menggabungkan dua film.

CapCut menjadi aplikasi edit video yang populer digunakan sebab aplikasi ini juga dapat langsung terhubung ke akun TikTok.

Pengguna juga dapat dengan mudah memakainya karena CapCut memiliki tampilan yang sederhana dilengkapi dengan beragam filter, template, dan musik yang menarik.

4. Kinemaster

Memiliki tampilan interface yang cukup sederhana, Kinemaster menjadi aplikasi edit video yang banyak digemari oleh para pemula maupun profesional. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur lengkap dan mudah dinavigasikan.

Kinemaster dapat digunakan untuk perangkat Android dan iOS. Anda juga dapat menghilangkan watermark dengan menggunakan Kinemaster versi berbayar.

5. InShot

Inshot Logo

InShot merupakan aplikasi edit video yang dapat digunakan pengguna Android dan iOS yang mempunyai sejumlah fitur unggulan. Aplikasi ini juga dapat membuat video tanpa watermark.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memotong atau menggabungkan video. InShot juga dapat membuat blur background hingga penambahan teks atau stiker lucu. Selain itu, terdapat juga pilihan efek musik yang dapat digunakan.

6. FilmoraGo

Hadir dengan tampilan yang sederhana dan mudah dipahami membuat FilmoraGo banyak diminati sebagai aplikasi edit video. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan dengan nyaman karena bebas dari watermark.

FilmoraGo dilengkapi dengan fitur yang menarik seperti penambahan video, penambahan musik, hingga menggabungkan video-video. Aplikasi ini juga memiliki efek slow motion, transisi, efek opening, dan pengaturan rasio video 1:1 hingga 16:9.

7. VlogNow

VN Video Editor Maker alias VlogNow merupakan aplikasi editing video yang hadir dengan fitur lengkap. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki user interface yang ringan dan sederhana sehingga memudahkan proses pengeditan.

Meski terbilang aplikasi baru, tetapi VlogNow memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya dapat membuat video tanpa watermark secara gratis.

9. PowerDirector

Keunggulan dari aplikasi PowerDirector adalah menyediakan lebih dari 30 efek yang dapat memungkinkan penggunanya untuk membuat konten yang estetis.

Aplikasi ini juga menyediakan video green screen sehingga Anda dapat membuat video dengan latar belakang yang diubah sesuai dengan keinginan.

Dengan menggunakan aplikasi editing ini, Anda dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, dan audio. Selain itu, penggunanya juga dapat membuat video tanpa watermark.

Demikian sejumlah aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android dan iOS. Selamat berkreasi!

Sumber : CNN [dot] COM