Piaggio Group Buka Pabrik Baru di Indonesia

0
366

Piaggio Group mewujudkan visi langkah strategis yang diumumkannya tahun lalu. Hal ini diwujudkan dengan pembukaan pabrik baru Piaggio Group yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik baru telah mulai beroperasi demi melayani pasar Tanah Air.

Chief Executive of Product and Global Strategy of Piaggio Group, Michele Colaninno menjelaskan, pembukaan ini akan semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia, setelah eksistensinya yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun.

“Pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup. Hal ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia,” ujarnya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (23/11).

Dia melanjutkan, pabrik Piaggio Group yang berlokasi di kawasan tersebut memiliki luas sekira enam hektar. Pabrik ini mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

“Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia,” lanjut Colaninno.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, peresmian ini merupakan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk Indonesia.

“Pabrik baru ini menunjukkan bahwa Piaggio Group berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia,” terang Fiume.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.