Ducati Tolak Mentah-mentah Isu Rekrut Marc Marquez

0
188

CEO Ducati Claudio Domenicali menolak mentah-mentah isu bahwa timnya bisa merekrut Marc Marquez ketika kontrak pembalap Spanyol dengan Honda berakhir pada 2024.

Rumor tersebut dihembuskan oleh Jorge Lorenzo. Mantan pembalap yang pernah menunggangi Yamaha, Ducati, dan Honda tersebut yakin Marquez punya peluang direkrut Ducati ketika kontraknya berakhir.

Namun menurut Domenicali kabar tersebut tidak tepat. Ducati tidak punya minat merekrut Marc Marquez.

“Hal seperti ini terbilang bagus karena membuat banyak orang jadi berbincang-bincang. Namun saya rasa hal ini bukanlah hal yang tepat bagi kami.”

“Kami punya grup pembalap yang luar biasa dan kami mengembangkan mereka sendiri,” ucap Domenicali pada Sky, dikutip dari Crash.

Saat ini Ducati memang tengah dominan di lintasan MotoGP. Setelah bertahun-tahun jadi pemburu dominasi Marquez dan Honda, kini Ducati dan pembalap-pembalapnya yang jadi tokoh dominan di persaingan balapan.

“Francesco Bagnaia punya talenta yang luar biasa. Dia sempat diremehkan dan dia juga membuat sejumlah kesalahan namun dia mampu bersaing. Bila dia tidak membuat kesalahan, tentu kami sudah bisa berbicara tentang gelar juara dunia lainnya saat ini.”

“Namun bukan hanya Pecco, kami juga punya Enea Bastianini, Jorge Martin, dan banyak pembalap muda lainnya,” kata Domenicali.

Domenicali mengakui Marc Marquez sebagai pembalap hebat tetapi Ducati akan terus memilih menempuh jalan sendiri yang telah mereka rintis selama ini.

“Marquez merupakan talenta yang sangat luar biasa, dia tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun. Namun Ducati juga menyusun kekuatan dengan cara kami bekerja bersama pembalap kami.”

“Semangat tim ini adalah semangat kekeluargaan. Hari ini kami merasa nyaman dengan hal seperti ini dan akan terus melanjutkan seperti ini. Hasil yang ada memberikan kami alasan [untuk terus melanjutkan pilihan ini],” tutur Domenicali.

Marquez terakhir kali jadi juara dunia MotoGP pada 2019. Setelah mengalami cedera di awal musim MotoGP 2020, Marquez kemudian absen panjang dan kesulitan untuk kembali menancapkan dominasinya. Selain kondisi fisik, hal lain yang mempengaruhi performa Marquez adalah motor Honda yang belum kompetitif.

Sumber : CNN [dot] COM