Daftar 10 Bandara Internasional Terbaik Dunia 2023, Changi Teratas

0
138

Bandara internasional saat ini jauh lebih dari sekadar pusat transit yang membantu pelancong pergi dari titik A ke B. Bandara kini sudah menjadi sebuah tujuan tersendiri.

Ketika datang ke bandara internasional, kamu bisa melihat pilihan belanja, makanan, dan hiburan yang mengesankan, yang disediakan untuk para pelancong.

Bahkan, tidak sedikit mereka yang meluangkan waktu di sebuah bandara, karena fasilitasnya begitu memadai dan memanjakan para pelancong.

Dalam penghargaan Bandara Internasional Terbaik Dunia 2023 versi Travel and Leisure, beberapa pembaca malah berharap mereka bisa singgah lebih lama di bandara tertentu untuk memanfaatkan fasilitasnya yang melimpah.

Sejak 2013, peringkat teratas untuk Penghargaan Bandara Terbaik Dunia versi Travel and Leisure selalu diraih Bandara Changi atau Changi Airport di Singapura. Tahun ini pun demikian.

“Saya tidak bisa memikirkan bandara yang lebih baik di dunia,” tulis seorang pemilih soal Bandara Changi.

Pelancong di Bandara Changi bisa menikmati Jewel, kompleks ritel dan hiburan seluas enam hektar di Changi yang juga memiliki dinding panjat tebing, labirin pagar tanaman terbesar di Singapura, dan seluncuran bandara tertinggi di dunia.

Singupore, Singapore - November 12,  2017:  Man with luggage trolley inside of modern Singapore Changi Airport in Singapure

Daya tarik yang paling terkenal dari Bandara Changi adalah Rain Vortex, air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia, yang dikelilingi oleh hutan dalam ruangan dengan jalan setapak yang ditinggikan. Berkunjung ke Bandara Changi adalah pengalaman yang luar biasa.

Untuk masuk dalam daftar 10 besar Bandara Internasional Terbaik Dunia 2023 versi Travel and Leisure, bandara secara khusus dinilai berdasarkan kriteria di antaranya, Akses, Check-in/keamanan, Restoran/bar, Fasilitas Belanja, dan Desain.

Penghargaan Terbaik Dunia dari Travel and Leisure dirilis setiap tahun. Survei ini mengambil sampel dari para pembacanya yang berpengalaman dalam industri perjalanan di seluruh dunia.

Pemeringkatan dalam penghargaan Terbaik Dunia 2023 kali ini, Travel and Leisure melibatkan sekitar 165 ribu pembaca yang memiliki opini terhadap sejumlah hal dari dunia industri perjalanan.

Dalam penghargaan Travel and Leisure tahun ini, sebanyak lebih dari 685.000 suara diberikan pada lebih dari 8.500 properti unik di dunia seperti hotel, kota, jalur pelayaran, dan lain-lain.

Berikut daftar 10 Bandara Internasional Terbaik Dunia 2023 versi Travel and Leisure.
1. Singapore Changi Airport, Singapura. Skor pembaca: 94,42

2. Dubai International Ariport, Uni Emirat Arab. Skor pembaca: 89,98

3. Hamad International Airport, Qatar. Skor pembaca: 86,75

4. Chhatrapati Shivaji International Airport, India. Skor pembaca: 86,47

5. Incheon International Airport, Korea Selatan. Skor pembaca: 84,96

6. Haneda (Tokyo International) Airport, Jepang. Skor pembaca: 84,66

7. Istanbul Airport, Turki. Skor pembaca: 83,36

8. Abu Dhabi International Airport, Uni Emirat Arab. Skor pembaca: 82,75

9. Zurich Airport, Swiss. Skor pembaca: 82,74

10. Narita International Airport, Jepang. Skor pembaca: 81,72.

Sumber : CNN [dot] COM