Film garapan Christoper Nolan akhirnya akan tayang di Bioskop

0
598
Film garapan Christoper Nolan akhirnya akan tayang di Bioskop
Film garapan Christoper Nolan akhirnya akan tayang di Bioskop

Warner Bros selaku rumah produksi dari film thriller mata-mata “Tenet” yang di Sutradarai oleh Christoper Nolan akhirnya merilis jadwal tayang.

Pengumuman perilisan jadwal film ini menjadi hal yang tidak terduga karena sekarang sedang terjadi Pandemi Covid-19. Dilansir CNBC, Tenet memiliki anggaran diantara US$ 200-225 juta. Sementara, anggaran pemasaran biasanya setengah dari biaya produksi dan Tenet menargetkan pendapatan sekitar US$ 315 juta.

Film ini dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Michael Caine, dan Kenneth Branagh. Tanet akan diputar lebih dulu di 70 wilayah di luar Amerika Serikat, seperti Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan Inggris.

Tiga dari empat film terakhir Nolan menghasilkan lebih banyak uang secara internasional daripada domestik. “Dunkirk” menerima 64% dari total penjualan tiketnya dari pasar internasional.

“Inception,” menerima 64,7% dan “Interstellar” melihat 72,3% dari total penjualan tiketnya berasal dari luar Amerika Utara. Nolan sebelumnya menggarap sukses menggaran trilogi Batman yang diterima dengan sangat baik oleh khalayak Amerika.