9 Kesalahan Perawatan Mata Terburuk yang Anda Lakukan

0
191

Tidur dengan lensa kontak

Ada dua jenis kontak yang disetujui FDA untuk pemakaian semalam, namun Chaudri mengatakan bahwa itu pun berisiko. Kenyataannya, sebuah studi American Academy of Ophthalmology mengungkapkan bahwa risiko pengembangan ulkus kornea adalah 10 sampai 15 kali lebih besar pada pengguna lensa kontak dengan pemakaian lebih lama daripada mereka yang hanya memakai kontak mereka di siang hari. Dan jangan pernah berpikir untuk tidur dengan jenis lensa kontak lainnya. “Anda menghilangkan kornea oksigen Anda, dan itu cara yang bagus untuk menyebabkan infeksi dan mendorong bakteri tumbuh,” kata Chaudri.Tidak masalah jika tidur 20 menit di kontak Anda, katanya, tapi lebih aman mengeluarkannya terlebih dulu – kalau-kalau Anda tertidur! Jika Anda bangun untuk menyadari bahwa Anda masih menggunakan lensa Anda, jangan langsung mencabutnya; Jika mata Anda mengering, Anda benar-benar bisa menarik lapisan atas kornea Anda ke arah mereka. Sebagai gantinya, tunggu 20 sampai 30 menit dan lumasi dengan air mata buatan sebelum Anda melepaskan kenalan. Kemudian tancapkan gelas untuk sisa hari itu.

Menyentuh dan mengusap matamu

Entah Anda memakai kontak atau tidak, Anda meminta masalah dengan goresan yang tidak perlu dan menggosok mata Anda. “Terkadang mata Anda gatal dan Anda harus menggosok, tapi yang terbaik adalah menutup penutupnya dan hanya menyentuh bagian luar mata,” kata Chaudri. Menggosok terlalu keras juga bisa menyebabkan pembuluh darah pecah dan radang.Alasan lain untuk melepaskan tangan? Mata Anda dilindungi oleh selaput lendir – jaringan lembab yang mudah mengumpulkan kotoran dan kuman – jadi mereka adalah tempat yang tepat bagi bakteri untuk tumbuh. “Jika Anda menjabat tangan seseorang dan kemudian Anda menggosok mata Anda, Anda mentransmisikan kuman itu dan ada kemungkinan Anda bisa merasakan flu apa pun yang dimilikinya.”

Tidak melakukan pemeriksaan rutin setiap 1tahun sekali

“Banyak pasien pertama kali mengatakan kepada saya ‘Saya belum menjalani pemeriksaan mata selama 12 tahun karena penglihatan saya adalah 20/20 terakhir kali saya diperiksa,'” kata Chaudri. Perubahan visi bukanlah alasan terpenting mengapa Anda masih harus melihat dokter mata setiap tahun, katanya. “Ini tentang memeriksa kesehatan mata secara keseluruhan: Tidak ada reseptor rasa sakit di belakang mata, jadi jika Anda memiliki pembuluh darah yang rusak atau tumor di sana, Anda mungkin tidak mengetahuinya sampai mulai mengganggu penglihatan Anda, atau lebih buruk.”

Menatap perangkat sepanjang hari (dan malam)

Layar elektronik, seperti komputer, tablet, dan smartphone kami, memancarkan cahaya biru, yang oleh beberapa dokter mata dianggap berbahaya seperti sinar ultraviolet matahari. Plus, dengan fokus pada apa saja selama berjam-jam dapat menyebabkan ketegangan mata dan sakit kepala, kata Chaudri.”Jika saya menyuruh Anda berkeliling Manhattan dan tidak berhenti berjam-jam, betis Anda akan sangat sakit sesudahnya, bukan? Pikirkan apa yang sedang Anda alami saat Anda tidak beristirahat dari komputer Anda sepanjang hari, “katanya. Sebagai gantinya, ikuti peraturan 20-20: Untuk setiap 20 menit Anda melihat layar, ambil istirahat 20 detik untuk melihat ke kejauhan, sorot mata Anda pada hal lain, dan buat upaya sadar untuk berkedip-Anda mungkin tidak memilikinya. Sudah melakukan cukup sebelumnya!

Menerapkan eyeliner ke saluran air Anda

Meskipun makeup artist sering bersumpah dengan meletakkan liner di bagian dalam bulu mata bagian bawah Anda, Chaudri mengatakan bahwa ini sebenarnya sangat berisiko. “Saat Anda memasukkan liner ke dalam mata Anda, Anda mencampurnya dengan air mata Anda,” dia menjelaskan. Jika Anda memakai kontak, lensa Anda kemudian dilapisi partikel makeup kecil, yang bisa menghilangkan mata oksigen Anda. Dan bahkan jika Anda tidak memakai kontak, partikel makeup juga bisa membawa kuman yang bisa menyebabkan infeksi.Pelapis cairan sangat berbahaya, tambahnya, karena ujung aplikator berada di dalam tabung yang bisa menampung bakteri. Pensil besar lebih aman karena mereka terus-menerus dikantongi dan “tip” baru terpapar, namun dia tetap menyarankan untuk menerapkannya di luar Hanya mata

Tidur dengan makeup

Tidur tanpa mencuci muka bisa lebih dari sekadar meninggalkan noda maskara di bantal; Itu juga bisa menyumbat kelenjar di sekitar peeper Anda dan menyebabkan kulit teriritasi, jerawat, dan bahkan styes-menyakitkan, menimbulkan benjolan yang bisa muncul pada atau sekitar kelopak mata.Cuci mata salah juga tidak ada dalam buku Chaudri. “Jika Anda tidur di dalamnya dan menggosoknya, lem itu bisa masuk ke kornea Anda dan menyebabkan peradangan utama.”

Menggunakan solusi, lensa, atau tetesan yang kadaluarsa

Tidak ada yang salah dengan menyimpan botol larutan lensa kontak yang agak ketinggalan zaman, kan? Sebenarnya, mungkin ada. “Solusi ini memiliki pembersih yang membunuh bakteri pada lensa Anda, jadi Anda ingin memastikan semua bahan itu masih bekerja,” kata Chaudri.Hal yang sama berlaku untuk lensa itu sendiri, yang duduk dalam larutan steril yang bisa rusak seiring berjalannya waktu. Air mata buatan dan obat tetes mata resep juga memiliki tanggal kedaluwarsa yang harus Anda perhatikan juga. Dan jangan sekali-kali membasuh kontak Anda atau menyimpan kontak dalam cairan yang tidak steril, seperti air keran atau suling; Keduanya telah dikaitkan dengan Acanthamoeba keratitis, sebuah kornea yang resistan terhadap obat

Mengandalkan reduksi reduksi tetes

“Mengecewakan hewan peliharaan terbesar saya adalah terlalu sering menggunakan obat tetes mata yang mengurangi kemerahan,” kata Chaudri. Jenis yang Anda beli di apotek mengandung vasokonstriktor, yang mengecilkan pembuluh darah dan sementara membuat mata Anda tampak kurang merah. “Tapi mereka juga mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya yang bisa membuat masalah Anda menjadi lebih buruk dalam jangka panjang, dan ini hanya masalah waktu sebelum Anda mengalami efek rebound.”Jika mata Anda terus-menerus merah atau jengkel, penting untuk menemui dokter mata yang bisa mengatasi akar masalah Anda, kata Chaudri. Dia dapat merekomendasikan produk over-the-counter (seperti tetesan “air mata buatan” pelembab) atau menyarankan bentuk pengobatan lainnya.

Tidak memakai kacamata hitam sepanjang tahun

“Banyak orang berpikir kacamata hitam hanya untuk musim panas, atau hanya untuk tujuan mode,” kata Chaudri. “Tapi memakainya di musim dingin bisa jadi lebih penting lagi karena matahari memantul dari salju.”Gagal memakai perlindungan UV yang tepat dapat mengakibatkan luka bakar kornea, kanker kulit pada kelopak mata, dan bintik-bintik yang terlihat pada bagian putih mata. Pastikan kacamata Anda memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB, saran Chaudri, dan kenakan mereka kapan pun Anda berada di bawah sinar matahari.