7 Cara Mudah Menigkatkan Metabolisme

0
212

Ketika metabolisme Anda berjalan seperti mesin yang diminyaki dengan baik, tubuh Anda bekerja untuk Anda. Tidak hanya itu bisa membuat mempertahankan (atau kehilangan) berat badan sedikit lebih mudah, namun memaksimalkan pembakaran kalori sistem Anda juga akan membantu Anda merasa lebih energik, aktif, dan hidup. Untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkannya ke tempat yang menyenangkan itu, masukkan kebiasaan makan dan olah raga sehari-hari ke dalam rutinitas rutin Anda.

Lakukan angkat yang lebih berat

Sangat mudah untuk melirik angka “kalori terbakar” pada mesin kardio dan kemudian menambahkan lebih banyak waktu ke latihan Anda untuk membuat angka lebih tinggi. Tapi jika Anda ingin tungku metabolik Anda membakar lebih panas di siang hari, Anda perlu menambahkan otot. “Otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak,” kata Alissa Rumsey, RD, CSCS, penulis Three Steps to the Healthier You. Dia menyarankan untuk melakukan latihan kekuatan total dua sampai tiga kali per minggu, dengan menggunakan berat yang cukup berat untuk membuat rep ke 10 sangat sulit.

Konsumsilah protein di pagi dan sore hari

Anda sudah tahu bahwa memutar metabolisme berarti mengisi piring makan Anda dengan protein berkualitas (dalam bentuk daging tanpa lemak, telur, ikan, kacang polong, dan yogurt). Masalahnya, mudah mendapatkan dada ayam atau salmon saat makan malam. Yang lebih sulit diingat untuk makan makanan berprotein tinggi saat sarapan dan makan siang, kata Rumsey, saat Anda sedang bepergian dan terlalu terburu-buru untuk melakukan lebih dari sekadar mengambil sepotong sandwich buah atau sandwich berat karbohidrat.

Mendapatkan protein yang baik di am dan pm “juga akan membantu Anda mempertahankan dan membangun otot selama Anda mengonsumsinya sebelum dan sesudah latihan latihan beban secara teratur,” katanya. Plus, penelitian menunjukkan bahwa tubuh Anda bekerja lebih keras untuk memecah dan mengolah kalori. Dari protein daripada lemak atau karbohidrat, menghasilkan sedikit benjolan dalam metabolisme Dan jangan lupa, protein akan meningkatkan rasa kenyang. Anda akan merasa kenyang dan membakar lebih banyak kalori untuk memecahnya.

Putar kembali stres kerja Anda

Tidak ada yang harus memberitahu Anda bahwa stres kronis tidak sehat. Tapi stres di tempat kerja sangat merugikan. Satu studi tentang wanita dengan riwayat gangguan mood di jurnal Biological Psychiatry menemukan bahwa mereka yang mengalami stres ekstra selama hari kerja membakar lebih sedikit kalori dalam menanggapi makanan berlemak lebih tinggi dibandingkan wanita yang tidak stres. Seperti yang peneliti temukan dalam penelitian selanjutnya, stres dapat mengubah cara tubuh Anda memetabolisme lemak, bahkan mengurangi manfaat makan makanan yang sehat.

Snack sebelum tidur

Anda mendengarnya dengan tepat-saatnya untuk mempertimbangkan untuk mengabaikan semua peringatan tentang tidak makan setelah pukul 8 malam. “Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa makanan yang Anda makan tepat sebelum tidur akan duduk di perut Anda sepanjang malam, yang akan menghasilkan pengepakan pada pound,” kata Cassie Bjork, RD, penulis buku Why Am I Still Fat ?. Sebagai gantinya, camilan tidur yang tepat “benar-benar akan meningkatkan metabolisme Anda dengan menjaga tingkat gula darah Anda tetap stabil, yang memungkinkan pankreas Anda untuk mengeluarkan hormon glukagon yang membakar lemak,” katanya

Tidur mungkin merupakan hal terakhir dalam daftar tugas Anda, namun layak mendapat status prioritas, dan ini satu dari satu juta alasan mengapa. Tidak cukup istirahat memiliki efek bencana pada metabolisme Anda, mendorong Anda untuk salah membaca isyarat kelaparan sistem Anda dan membangkitkan nafsu makan Anda. Seperti yang ditunjukkan oleh sebuah penelitian, dorongan nafsu makan ini terjadi saat tubuh Anda membutuhkan kalori tambahan untuk memberi waktu tambahan bagi Anda – dan itu membuat Anda terlalu banyak makan. National Sleep Foundation merekomendasikan orang dewasa mengatasi tujuh sampai sembilan jam shuteye per malam. Cobalah malam ini.

Bangun dan bergerak-sekarang juga
Mungkin Anda memasukkan 45 menit latihan pemompaan jantung sehari-hari ke rutinitas. Tapi jika Anda menghabiskan sisa hari itu dengan bokong Anda ditanam dengan kuat di kursi, Anda menjaga metabolisme Anda di dalam kandang, kata Rumsey. “Penting untuk bergerak sebanyak mungkin,” katanya, bukan hanya karena gerakan membakar kalori tapi karena metabolisme Anda tetap tinggi.

Jadi usahakan bangun dan berdiri di mejamu, pergilah ke luar untuk makan siang dan kemudian berjalan-jalan, atau berjalan atau menuruni tangga bila memungkinkan. Bergerak lebih banyak di siang hari, bahkan jika Anda hanya menuju ke lorong-lorong kantor Anda atau menempuh rute panjang ke tempat parkir tempat Anda meninggalkan mobil, akan menjaga metabolisme Anda tetap berjalan, katanya.

Berhenti menghitung kalori

“Orang sering berpikir bahwa membatasi kalori meningkatkan metabolisme, tapi ini benar-benar kebalikannya,” kata Bjork. Inilah alasannya: kalori adalah energi yang membakar tubuh Anda dan membantu metabolisme Anda berjalan dengan efisien. Ambillah terlalu sedikit, dan Anda akan mulai merasa lelah dan goyah. Memastikan Anda mengisi piring dengan protein tanpa lemak (seperti ikan atau daging), lemak sehat (alpukat, minyak zaitun, mentega almond), dan banyak buah dan sayuran akan memberikan kalori berkualitas tinggi dan bergizi tinggi ke tubuh Anda. Itu membantu metabolisme Anda berjalan optimal, pada gilirannya membakar kalori daripada melestarikannya.