Penjualan Mobil Inggris Turun hingga Seperlima Setelah Perubahan Pajak dan Kenaikan Harga

0
172

Penjualan mobil jatuh pada bulan April pada tingkat yang paling tajam sejak 2010 karena pemotongan subsidi pemerintah terhadap mobil hijau dan kenaikan harga melonjak ke pasar untuk kendaraan baru.

Pendaftaran mobil baru turun dari bulan ke bulan hampir 20% menjadi 152.076 unit karena permintaan untuk kendaraan listrik dan hibrida turun untuk pertama kalinya dalam hampir empat tahun.

Analis mengatakan penurunan 19,8% merupakan pukulan besar bagi industri yang telah booming sejak 2014 dan mendukung pemulihan Inggris.

Howard Archer, kepala ekonom di IHS Global Insight, memperingatkan bahwa insentif untuk membawa pembelian ke bulan Maret bisa berarti bulan tersebut terbukti sebagai “hore terakhir” industri.
Produksi mobil Inggris mencapai tinggi 17 tahun karena isu industri peringatan Brexit
Baca lebih banyak

Samuel Tombs, kepala ekonom Inggris di Pantheon Macroeconomics, mengatakan kenaikan harga 2,9% tahunan rata-rata, di atas rata-rata tingkat inflasi 2,3%, dapat menempatkan industri ini pada tren penurunan untuk sisa tahun ini.

Dia menambahkan bahwa konsumen merasa lebih sulit untuk mendapatkan kredit tanpa jaminan dari kreditur, “dan turunnya kepercayaan konsumen dan tekanan pada upah riil membuat rumah tangga enggan melakukan pembelian tiket besar”.

Mobil diesel adalah pelampung terbesar, didorong oleh ancaman hukuman yang terus berlanjut dan larangan potensial dari pusat kota.

Kuburan mengatakan pembeli mobil armada perusahaan, yang telah menopang pasar sejak pemungutan suara Brexit tahun lalu, terus memberikan semua momentum sementara pembelian mobil pribadi merosot.

“Pendaftaran mobil pribadi jatuh pada bulan April karena bea cukai kendaraan meningkat tajam untuk mobil yang dibeli setelah 1 April,” katanya.

Sebagian besar pembeli sekitar 400 dolar lebih baik selama tiga tahun dengan membeli mobil dengan emisi rendah sebelum kenaikan pajak, walaupun penghematan yang tepat bervariasi sesuai dengan emisi dan harga kendaraan.

Artinya, pendaftaran naik 8,4% dari tahun ke tahun di bulan Maret untuk menandai bulan tersibuk tahun untuk pembelian mobil, yang mengindikasikan bahwa perubahan pajak mempengaruhi perilaku secara substansial.

Di bawah sistem baru model emisi rendah, termasuk hibrida dan hibrida plug-in, akan membayar antara £ 10 dan £ 100 dalam cukai tahun pertama setelah sebelumnya dibebaskan. Semua kendaraan beremisi rendah selain yang memiliki emisi nol akan menghadapi biaya rata-rata £ 140 per tahun pada tahun-tahun berikutnya.

Penjualan mobil telah mendukung pemulihan ekonomi Inggris sejak 2014 ketika harga bahan bakar, yang melonjak setelah terjadi kecelakaan finansial, turun lebih dari setengah. Pertumbuhan dua digit di tahun-tahun berikutnya, yang selanjutnya dibantu oleh transaksi keuangan murah, telah terbukti menjadi elemen penting pertumbuhan PDB.

Hampir 152.000 mobil baru terjual pada bulan April 2017, angka terendah selama lima tahun

penjualanmobil uk

Pembuat mobil telah memperingatkan pemungutan suara Brexit dapat memaksa beberapa dari mereka untuk memindahkan fasilitas produksi ke luar negeri jika Inggris gagal mengamankan kesepakatan perdagangan yang menguntungkan. Analis juga mengatakan penurunan pound, yang membuat impor lebih mahal, cenderung mengarah pada harga yang lebih tinggi dan menekan permintaan.

Society for Motor Manufacturers and Trader, yang mengumpulkan data, mengatakan industri ini tetap optimis karena rata-rata untuk empat bulan pertama 2017 masih menunjukkan kenaikan 1,1% pada tahun lalu ke angka penjualan rekor 972.092.

Sue Robinson, direktur Asosiasi Dealer Franchise Nasional, mengatakan bahwa kemerosotan tersebut bukanlah sebuah kejutan. “April selalu menjadi salah satu bulan terlemah untuk ritel baru namun dengan tingkat suku bunga rendah dan mencatat tingkat ketenagakerjaan yang tinggi, permintaan konsumen tetap tinggi,” katanya.

Mike Hawes, chief executive SMMT, mengatakan: “Penting untuk dicatat bahwa pasar tetap pada tingkat rekor karena pelanggan masih melihat banyak manfaat dalam membeli mobil baru. Oleh karena itu, kami mengharapkan permintaan untuk stabil sepanjang tahun karena gejolak yang diakibatkan oleh perubahan pajak ini menurun. ”

Archer mengatakan sementara mobil tetap merupakan pembelian penting bagi banyak konsumen, industri tersebut harus mengharapkan mereka melakukan perdagangan ke model yang lebih murah atau menunda pembelian begitu daya beli mereka diencerkan dengan kenaikan inflasi dan pertumbuhan pendapatan yang tidak jelas.

“Inflasi telah meningkat mencapai 2,3% pada bulan Maret dan diperkirakan akan semakin tinggi, sementara pertumbuhan pendapatan terbatas pada 2,3% dalam tiga bulan sampai Februari. Pertumbuhan pendapatan rata-rata tahunan rata-rata bahkan lebih lembut yaitu 2,2% dalam tiga bulan sampai Februari, “katanya.

“Perhatian serius untuk sektor mobil adalah bahwa hal itu terlihat sangat mungkin fundamental bagi konsumen akan melemah secara nyata lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang, karena inflasi meningkat memakan lebih jauh daya beli dengan tekanan yang diperkuat oleh pertumbuhan pendapatan yang tidak beraturan. Juga sangat mungkin konsumen akan menghadapi melemahnya pasar tenaga kerja. “